SUARA INDONESIA

Mentan SYL Tunjuk Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum

Redaksi - 05 October 2023 | 11:10 - Dibaca 691 kali
News Mentan SYL Tunjuk Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum
Mantan pegawai KPK yang sekarang berprofesi sebagai pengacara, Febri Diansyah (tengah) dan Rasamala Aritonang (kiri) mendatangi gedung KPK, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023. (BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao/ Jejaring Suaraindonesia.co.id)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) terlihat didampingi Pengacara Febri Diansyah dan Rasamala saat menyambangi kantor DPP Partai Nasdem, Rabu (04/10/2023). 

Mereka menjadi menjadi kuasa hukum Mentan SYL dalam menghadapi penyidikan KPK terkait dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

"Ketika kami turun ke sini (kantor Nasdem) tadi, sebelumnya kami bertemu dengan Pak Mentan dan sudah sempat berdiskusi. Tadi sebentar saja dan kemudian beliau lanjut ke agenda meeting di gedung ini," ujar Febri Diansyah, saat dikonfirmasi Beritasatu Jejaring Suaraindonesia.co.id Rabu (04/10/2023).

Mentan meminta Febri dan tim agar menjadi kuasa hukumnya pada tingkat penyidikan. Sebelumnya, Febri dan Rasamala juga diminta untuk menjadi kuasa hukum ketika kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

"Pak Syahrul Yasin Limpo tadi meminta kami melakukan pendampingan hukum pada tingkat penyidikan. Jadi ini adalah tim gabungan yang akan melakukan pendampingan hukum di tingkat penyidikan," ungkap Febri.

Tim tersebut menurut Febri akan memastikan proses prosedural dan hak individual Mentan SYL terpenuhi.

"Tentu saja untuk memastikan dalam proses penyidikan ini prosesnya berjalan prosedural dan segala hak yang diatur secara hukum dipenuhi," kata mantan pegawai KPK itu.

Lebih jauh Febri juga memaparkan, bahwa Mentan SYL akan menghadapi proses hukum tersebut secara kooperatif.

"Tadi juga dari salah satu poin diskusi, kami membahas bahwa Pak Mentan memastikan perjalanan ke luar negeri itu adalah perjalanan dalam melakukan tugas jadi ada rangkaian tugas yang dilakukan selama beberapa hari," lugasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV