SUARA INDONESIA

Pelaku Usaha di Telaga Sarangan Magetan Keluhkan Minimnya Fasilitas Umum

Prabasonta - 18 February 2024 | 11:02 - Dibaca 959 kali
News Pelaku Usaha di Telaga Sarangan Magetan Keluhkan Minimnya Fasilitas Umum
Tumpukan sampah dekat dermaga speed boat pinggir Telaga Sarangan mengganggu pengunjung serta keindahan telaga. (Foto: Yoni Setyo R/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MAGETAN - Telaga Sarangan merupakan wisata alam di lereng Gunung Lawu yang menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Namun demikian, ada sisi yang kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Utamanya terkait fasilitas umum, seperti, kurangnya tempat pembuangan sampah di sejumlah titik. Padahal kawasan itu ramai menjadi tongkrongan wisatawan. Para pelaku usaha di seputaran telaga mengaku menyayangkan kondisi tersebut.

Bahkan di dekat dermaga speed boat, tumpukan sampah terlihat mengganggu keindahan telaga. Selain itu, kekurangan fasilitas umum lainnya seperti tempat berteduh di saat musim hujan dan angina.

"Kami sebagai pelaku usaha cukup menyayangkan terkait kurangnya fasilitas umum, seperti tempat sampah dan ruang tempat berteduh,” kata Nisan, salah satu pelaku usaha hotel dan restaurant di kawasan wisata.

Selain itu, setiap ramai pengunjung, pasokan air PDAM juga sering macet. Hal tersebut berdampak pada pelaku usaha toilet umum. Karena mereka kesulitan memenuhi bak penampungan air, sehingga berimbas pada pengunjung. Padahal air Telaga Sarangan berlimpah, apalagi di saat musim penghujan seperti saat ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV