SUARA INDONESIA

Tuntut Pelantikan, Massa Pendukung 57 Kades Terpilih di Banjarnegara Bentrok dengan Petugas

Iwan Setiawan - 30 April 2024 | 11:04 - Dibaca 12.78k kali
Peristiwa Tuntut Pelantikan, Massa Pendukung 57 Kades Terpilih di Banjarnegara Bentrok dengan Petugas
Pendukung 57 kepala desa terpilih terlihat bentrok dengan petugas mencoba masuk kedalam pendopo Dipayuda Kabupaten Banjarnegara, Selasa (30/4/2024) pagi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Ribuan masa mendatangi kantor Bupati Banjarnegara, Selasa (30/4/2024) pagi. Mereka datang untuk menuntut kepada PJ Bupati Banjarnegara agar kepala desa terpilih gelombang 2 dilantik sesuai jadwal.

Diketahui ribuan masa merupakan pendukung dari 57 kepala desa hasil dari Pilkades gelombang 2 pada Maret 2024 yang dijadwalkan pada hari ini akan dilaksanakan pelantikan namun ditunda setelah ada surat dari Mendagri.

Selain menyuarakan yel-yel agar Pj Bupati Banjarnegara melaksanakan pelantikan, masa juga membawa poster bertuliskan "Pelantikan Kepala Desa 30 April 2024 harga mati".

Karena belum mendapatkan informasi secara pasti dari Forkopimda, sekira pukul 11.00 Wib masa mencoba merangsek masuk ke dalam pendopo, namun berhasil dihalau oleh petugas.

Bentrok antara masa pendukung 57 kepala desa terpilih dengan aparat kepolisian tak bisa dihindarkan. Hingga berita ini diturunkan kondisi di alun-alun semakin memanas.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV