SUARA INDONESIA

Puluhan Anak Yatim-Lansia di Jember Gembira Sambut Lebaran Usai Terima Bingkisan dan Santunan

Magang - 04 April 2024 | 19:04 - Dibaca 446 kali
News Puluhan Anak Yatim-Lansia di Jember Gembira Sambut Lebaran Usai Terima Bingkisan dan Santunan
Owner Ricky Cell Kencong, Faisol Ramadhan, menyerahkan santunan kepada anak yatim dan lansia duafa, Kamis (4/4/2024). (Foto: Yudi untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JEMBER – Puluhan anak yatim dan lansia duafa tampak semingrah setelah mendapatkan bingkisan sembako dan santunan uang tunai dari donatur. Mereka terlihat suka cita menyambut datangnya Lebaran tahun ini. Bahkan, ada yang sampai meneteskan air mata gembira.

Suasana ceria begitu terasa di acara penyaluran donasi oleh pemilik Konter Ricky Cell di Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur, tersebut. Sebelum penyaluran bingkisan dimulai, sejumlah karyawan dan beberapa relawan membagikan takjil ke pengendara yang melintas di depan konter, tepatnya di Jalan Raya Kencong-Lumajang, Kamis (4/4/2024).

Owner Ricky Cell, Faisol Ramadhan mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan agenda tahunan yang berlangsung dua kali dalam setahun. Yakni, pada saat Ramadan menjelang Lebaran, serta bulan Suro atau Muharram pada penanggalan Islam.

“Kami mengundang 50 penerima manfaat. Mereka adalah anak yatim dan yatim piatu, serta lansia duafa. Para penerima adalah warga yang tinggal di Desa Kencong dan sekitarnya,” katanya, usai acara.

Menurutnya, kegiatan Ricky Cell Berbagi ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, agar para penerima juga dapat merasakan kebahagiaan saat merayakan Hari Kemenangan.

“Kegiatan kali ini adalah tahun keempat. Semoga tahun-tahun selanjutnya kami bisa berbagi kembali dengan jumlah penerima yang lebih banyak, sehingga manfaatnya lebih luas dan merata,” harapnya.

Tak hanya pemberian sembako, santunan dan bagi-bagi takjil gratis, kegiatan filantropi ini juga diisi dengan pengajian agama yang disampaikan Gus Muhammad Yasin, Pengasuh Asrama Tahfidz Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari, Desa Ponjen, Kencong. Kemudian, dilanjutkan dengan buka bersama.

Tokoh agama berusia muda ini, menyampaikan pesan-pesan kebaikan, serta ajakan menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan maksimal. Termasuk, mendirikan salat tarawih berjamaah di musala atau masjid terdekat, serta tadarus Alquran. “Ramadan adalah bulan penuh berkah. Mari kita isi dengan amal baik dan memperbanyak ibadah,” ajaknya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV