SUARA INDONESIA

IKA PMII Banyuwangi Kini Resmi Punya Sekretariat

Muhammad Nurul Yaqin - 13 May 2024 | 16:05 - Dibaca 716 kali
News IKA PMII Banyuwangi Kini Resmi Punya Sekretariat
Peresmian dan tasyakuran kantor sekretariat IKA PMII Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Keinginan punya kantor sekretariat sendiri akhirnya dicapai Ikatan alumni pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Banyuwangi.

Berada di Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi, keberadaan sekretariat tersebut menjadi wadah diskusi untuk kemajuan Banyuwangi.

Halal bihalal peresmian kantor sekretariat sudah dilakukan pada Minggu (12/5/2024). Dihadiri puluhan alumni kader pergerakan Bumi Blambangan.

Ketua PC IKA PMII Banyuwangi Agus Baidlowi mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada banyak pihak yang telah mendukung dan mensupport terwujudnya bangunan kantor sekretariat ini.

"Saya bersyukur dan senang sekali melalui proses dan perjuangan panjang, keinginan kami punya kantor sekretariat sendiri akhirnya bisa terwujud," ujar Agus.

Keberadaan sekretariat baru ini, kata Agus, diharapkan menjadi ruang aktualisasi alumni maupun kader PMII untuk membahas isu-isu kekinian yang berkaitan erat dengan masyarakat luas.

"Alumni PMII di Banyuwangi ini berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang berprofesi sebagai guru, pengusaha, di pemerintahan, kades, politisi, dan sebagainya," kata Agus.

Dengan berbagai latar belakang tersebut, IKA PMII diharapkan bisa memberikan kebermanfaatannya, baik berupa gagasan maupun tindakan nyata melalui kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Tentu dengan adanya sekretariat IKA PMII ini, harapan kita bisa menjadi wadah untuk menyatukan gagasan para alumni dengan berbagai latar tersebut untuk Banyuwangi lebih baik," tegasnya.

Ke depan, lanjut Agus, bangunan kantor tersebut masih akan diteruskan menjadi kantor berlantai dua yang nantinya akan diberi nama Graha Mahbub Djunaidi.

"Nama ini untuk mengenang jasa dan awal mula pergerakan PMII di mana sahabat Mahbub Djunaidi adalah Ketua Umum PMII yang pertama kali di negeri ini," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV