SUARA INDONESIA

Drag Bike Bupati Cup 2023 Digelar, Gali Potensi Pembalap Hingga Rangsang Geliat UMKM

Wildan Mukhlishah Sy - 13 March 2023 | 11:03 - Dibaca 3.35k kali
Olahraga Drag Bike Bupati Cup 2023 Digelar, Gali Potensi Pembalap Hingga Rangsang Geliat UMKM
Gelaran Drag Bike Bupati Cup 2023 Sumenep. Foto: Pemkab Sumenep

SUMENEP- Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, telah sukses menggelar event Drag Bike Bupati Cup 2023, di Sirkuit Jokotole, Lingkar Barat Batuan, Kecamatan Batuan, Minggu (12/3/2023) kemarin.

Kompetisi balap lurus tersebut, melombakan kategori open untuk empat kelas, serta kategori pemula dan lokal untuk sembilan belas kelas.

Pimpinan Lomba Drag Bike Bupati Cup 2023 Agung Y Siswanto mengatakan, pada event kali ini terdapat sebanyak 375 pembalap dari berbagai daerah, termasuk Madura, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Kalimantan.

“Ada lebih dari 300 peserta untuk event kali ini, antusiasme teman-teman juga luar biasa tinggi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan menjelaskan, selain bertujuan untuk menekan angka balap liar, Drag Bike Bupati Cup 2023 juga ditujukan guna menggali potensi yang dimiliki oleh para pembalap.

“Menggali potensi para pembalab-pembalap yang ada di Sumenep, biar bakat mereka tersalurkan, tidak melakukan balap liar,” jelasnya.

Lebih jauh, menurutnya adanya event tersebut dapat mampu menstimulasi adanya geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang ada di sekitar arena balapan.

Hal itu dinilai, akan secara otomatis membantu mengkatrol taraf perekonomian masyarakat setempat.

Melihat animo dari para peserta dan warga sekitar, pria yang akrab disapa Iksan tersebut memastikan bahwa gelaran srupa harus kembali diadakan dengan konsep dan persiaan yang lebih matang.

“Kalau memang harus dilaksanakan dua hari, maka akan kami koordinasikan dengan pihak kepolisian,” tandasnya.

 

 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV