SUARA INDONESIA

Kembangkan Olahraga Catur di Kampar, Pemuda Desa Salo Gelar Turnamen

Yudha Pratama - 18 September 2024 | 15:09 - Dibaca 1.24k kali
Olahraga Kembangkan Olahraga Catur di Kampar, Pemuda Desa Salo Gelar Turnamen
Acara pembukaan turnamen catur di Kampar. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Pemuda desa mempunyai inisiasi untuk menggelar turnamen catur di Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar.

Event ini bertujuan membangkitkan potensi masyarakat di cabang olahraga catur. Serta memberikan hal-hal positif bagi pemuda, khususnya di Desa Salo.

Diketahui, olahraga catur ini cukup banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Kampar. Bahkan permainan untuk mengasah otak ini banyak diminati dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Event yang digelar ini telah dibuka pada Selasa (17/9/2024) malam. Dengan langsung dihadiri oleh kepala desa, perwakilan dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kampar, serta masyarakat.

Ketua panitia pelaksana turnamen, Muslimin mengungkapkan, turnamen ini sengaja digelar untuk menyalurkan kreativitas masyarakat, khususnya di masyarakat Desa Salo.

"Tujuannya juga menjaga kebersamaan antarpemuda, serta menciptakan hal-hal positif di masyarakat. Ini juga untuk menyalurkan minat para masyarakat, khususnya di Desa Salo," ucapnya, Rabu (18/9/2024).

Turnamen yang digelar di Dusun Gota Sabatang itu diikuti oleh 32 pemain dari berbagai kalangan. Turnamen ini menggunakan sistem dan peraturan yang sesuai dengan standar permainan turnamen catur.

“Kita berharap dengan turnamen ini dapat menghasilkan pemain yang berbakat. Turnamen ini juga bentuk dukungan pemuda Desa Salo dalam mengembangkan olahraga catur di Kampar," tutur Muslim.

Selain itu, melalui turnamen ini dapat menyalurkan minat dan hobi masyarakat di bidangnya. “Tentunya untuk menjalin rasa kebersamaan dan kekompakan pemuda, khususnya di Desa Salo," jelas pria yang tergabung di organisasi Spartan Broder itu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV