SUARA INDONESIA

Banyuwangi Silat On the Beach Diramaikan Pesilat se-Jawa dan Bali

Muhammad Nurul Yaqin - 30 June 2024 | 16:06 - Dibaca 1.25k kali
Olahraga Banyuwangi Silat On the Beach Diramaikan Pesilat se-Jawa dan Bali
Ratusan pesilat se-Jawa dan Bali bertarung di Banyuwangi Silat On the Beach. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Ratusan pesilat se-Jawa dan Bali dari berbagai kelompok umur datang ke Banyuwangi mengikuti kejuaraan silat, Banyuwangi Silat On the Beach, di Pantai Marina Boom, Banyuwangi, 28-30 Juni 2024. 

Dengan berlatar panorama selat Bali, para pesilat unjuk kebolehan. Mereka bersaing di kategori seni tunggal, seni ganda, dan tanding.

"Kejuaraan ini selain untuk mencari bibit atlet silat potensial, sekaligus mempromosikan Boom Marina Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat hadir di acara tersebut, Sabtu Malam (29/6/2024).

Boom Marina terletak di garis pantai Selat Bali. Area ini mencakup 480.000 meter persegi yang terdiri dari marina, eco-park, resor, pusat kuliner seafood, dermaga yatch, dengan keindahan alamnya. 

"Saya ucapkan selamat bertanding dan jaga sportivitas. Setelah bertanding silahkan mampir ke berbagai destinasi dan kuliner yang ada di Banyuwangi," kata Ipuk. 

Ditambahkan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, M. Alfin Kurniawan, Kejuaraan ini diikuti 305 pesilat dari 18 perguruan silat yang bertanding memperebutkan hadiah jutaan rupiah. 

"Pesertanya di luar perkiraan, antusias sekali. Pendaftar mulai dari Jember, Bali, Pasuruan, Lamongan, hingga Magetan," terang Arifin.

Kelas yang dipertandingkan antara lain usia dini 1 (7-9 tahun), usia dini 2 (10-12 tahun), usia pra-remaja (12-14 tahun), remaja (14-17 tahun), dan dewasa (17-32 tahun).

"Untuk kategori perlombaan ada seni tunggal, seni ganda, dan tanding. Untuk tanding per kategori terdiri dari 8 grup yang terdiri dari 8-10 orang," ujar Alfin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV