SUARA INDONESIA

Ajang Peparnas XVII di Solo, Tiga Atlet Cilacap Sumbang Emas untuk Jateng

Satria Galih Saputra - 08 October 2024 | 14:10 - Dibaca 318 kali
Olahraga Ajang Peparnas XVII di Solo, Tiga Atlet Cilacap Sumbang Emas untuk Jateng
Lia Priyanti, atlet lempar lembing F43-44 putri asal Cilacap meraih medali emas. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Dua hari pelaksanaan Peparnas XVII tahun 2024 di Solo, Kontingen Jawa Tengah berhasil memperoleh 39 medali emas. Atas hasil tersebut, Jawa Tengah sementara menduduki peringkat 1. 

Dari hasil perolehan medali emas tersebut, 3 medali berhasil disumbangkan oleh atlet asal Kabupaten Cilacap. Atlet ini masing-masing Rohman, dan Lia Priyanti dari cabang olahraga atletik, kemudian Agus Ngaimin dari cabang olahraga renang.

Pada ajang bergengsi tersebut, Rohman atlet tolak peluru F42/63 putra, berhasil meraih medali emas dengan lemparan sejauh 9,94 meter. Sedangkan Lia Priyanti, atlet lempar lembing F43-44 putri meraih medali emas dengan lemparan terjauh yakni sejauh 28,30 meter dan berhasil membawanya ke podium tertinggi.

Sementara itu, Agus Ngaimin dari cabang olahraga renang, berhasil meraih medali emas dengan aksi gaya punggung s6 sejauh 50 meter.

Dewan Pertimbangan NPCI Kabupaten Cilacap Priyano mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atlet Cilacap tersebut.

"Mereka sudah menunjukkan performa yang luar biasa dan kami cukup bangga karena NPCI Cilacap mewakili NPC Jawa Tengah di gelaran Peparnas XVII di Solo, sudah menyumbangka 3 emas di hari pertama,” ujarnya, Selasa (8/10/2024).

Menurut Priyano, keberhasilan para atlet Cilacap ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi mereka secara pribadi, namun juga menambah pundi-pundi medali emas untuk kontingen Jawa Tengah di Peparnas XVII.

"Harapan kami, para atlet NPCI Kabupaten Cilacap bisa memberikan kontribusi yang luar biasa untuk NPCI Jawa Tengah dengan menyumbangkan medali yang lebih banyak lagi untuk menghantarkan Jawa Tengah ke tingkat Juara Umum," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV