SUARA INDONESIA

Taekwondo Samin Blora Boyong 17 Emas dan 21 Medali Perak di Ajang Taekwondo Championship Kemenpora Salatiga

Gunawan - 13 October 2024 | 17:10 - Dibaca 335 kali
Olahraga Taekwondo Samin Blora Boyong 17 Emas dan 21 Medali Perak di Ajang Taekwondo Championship Kemenpora Salatiga
Puluhan atlet Taekwondo Samin Blora di Salatiga Open III Taekwondo Championship Kemenpora, Sabtu-Minggu (12-13 Oktober 2024). (Foto: Taekwondo Blora untuk Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, BLORA - Puluhan atlet dari Taekwondo Samin Blora (TSB) berhasil menyabet 17 emas dan 21 perak di Salatiga Open III Taekwondo Championship Kemenpora, Auditorium Study Center Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, (12-13 Oktober 2024).

"Sebanyak 38 atlet TSB berhasil meraih 17 medali emas dan 21 medali perak di Salatiga Open III Taekwondo Championship Kemenpora, selama dua hari," terang Ketua Pengcab Taekwondo Blora Dadang Kun Septianto saat dihubungi awak media, Minggu (13/10/2024).

Ia mengatakan bahwa capaian prestasi gemilang tersebut, tak lepas dari kerja keras, peran serta dan upaya dari seluruh elemen termasuk halnya dukungan pemerintah, begitu luar biasa sekali.

Dari segi organisasi, kata dia, Taewkondo Blora sudah tertata rapi. "Ini periode yang kedua (Ketua Pengcab Taekwondo Blora). Dukungan dan hadirnya pemerintah baik dari KONI, Dinporabudpar, Arief Rohman, Tri Yuli Setyowati dan stake holder lainnya. Capaian ini, tentunya kami sangat mengapresiasi, luar biasa," paparnya di Blora belum lama ini.

Sesuai prestasi yang sudah ditorehkan, Dadang menambahkan, cabor Taekwondo Blora adalah salah satu anggota KONI. "Artinya sudah ada anggaran untuk pembinaan, para pelatih, kebutuhan ATK, sarpras (sarana prasarana), termasuk halnya dalam memfasilitasi atlet-atlet di ajang Popda maupun Porprov," jelasnya.

"Masa transisi kala itu (Covid-19), penyelenggaraan kejuaraan Popda ditingkat SMP dan SMA/SMK, peran pemerintah begitu luar biasa," imbuh Dadang.

Prestasi ini, kata dia, tentunya menjadi motivasi, agar para atlet untuk dapat terus berlatih dan meraih prestasi gemilang di kemudian hari.

"Blora, kabupaten berprestasi dibidang cabor Taekwondo, khususnya. Para atlet berhasil menorehkan prestasi di Salatiga Open III Taekwondo Championship Kemenpora. Selamat, berhasil meraih 17 medali emas dan 21 medali perak," terangnya.

Sementara pelatih Taekwondo Samin Blora, Bambang Rusmanto mengatakan bahwa hari pertama di Salatiga Open III Taekwondo Championship Kemenpora, atlet TSB meraih 9 medali emas dan 12 perak. Sementara di hari kedua, atlet Taekwondo Blora berhasil menambah medali emas sebanyak 8 emas dan 9 perunggu.

"Taekwondo Blora di ajang Salatiga Open III Taekwondo Championship Kemenpora berhasil menoreh prestasi dengan 17 medali emas dan 21 perak," tuturnya.

Bambang menambahkan capaian prestasi ini menunjukkan kemajuan bersama dan yang terpenting adalah kemajuan untuk Betmen. "Prestasi ini adalah kemajuan bersama dan kemajuan Dojang Batman. Terima kasih atas dukungan yang diberikan, semua pihak yang sudah membantu," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV