SUARA INDONESIA

Pebalap Astra Honda Kembali Raih Kemenangan di IATC 2023

Redaksi - 19 November 2023 | 12:11 - Dibaca 1.03k kali
Otomotif Pebalap Astra Honda Kembali Raih Kemenangan di IATC 2023
Para pebalap Astra Honda saat berada di atas podium. (Foto: PT AHM/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama kembali meraih podium tertinggi pada balapan pertama seri keenam Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 yang diselenggarakan Sabtu, (18/11/2023) di Losail International Circuit, Qatar. Pencapaian ini menjadi podium tertinggi ke delapan yang Veda raih dalam musim ini.

Veda memulai jalannya balapan dari posisi terdepan atas hasil kualifikasi yang berlangsung pada siang hari, sementara pebalap Astra Honda lainnya, Chessy Meilandri harus memulai balapan dari posisi ke-10. Digelar pada malam hari dengan penerangan khas sirkuit Losail, balapan IATC seri ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap. 

Balapan pertama dimulai, ketika lampu start menyala, pemuda asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini langsung merangsak ke depan memimpin jalannya balapan. Persaingan dalam 12 lap tersebut cukup menguji konsentrasi Veda dalam persaingan setiap lapnya. Kepungan dari pebalap negara lain, aksi overtake yang tak terhindarkan, dan senggolan dengan NSF250R rivalnya membuat Veda harus terus sabar dan fokus demi menjaga ritme balapnya. 

Memasuki lap akhir, persaingan semakin sengit, namun Veda dapat meraih kembali kemenangannya dan terus menambah pundi-pundi poinnya menjadi 231 poin.   

Sementara rekan Veda, pebalap Astra Honda lainnya Chessy Meilandri berupaya untuk dapat bersaing masuk ke posisi 5 besar. Persaingan yang ketat dan rapatnya pebalap-pebalap lain membuat Chessy kesulitan menembus posisi yang diharapkannya. Remaja asal Ciamis, Jawa Barat ini pun harus puas mengakhiri balapan di posisi ke-14. 

Persaingan balapan kedua IATC masih terus berlanjut pada Minggu, 19 November 2023 dan akan disiarkan melalui youtube Asia Talent Cup pada pukul 18:35 WIB.

"Alhamdulillah, pada race 1 ini saya mampu meraih kemenangan. Sejak lepas start saya langsung bisa menemukan ritme balap yang tepat. Namun, pertarungan sengit terjadi sepanjang race hingga akhirnya saya menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finish. Semoga pada race kedua saya kembali meraih kemenangan untuk Indonesia," ujar Veda.

"Mohon maaf saya belum mampu memberikan hasil yang cukup baik pada race 1. Saya mampu melakukan start dengan baik. Hanya saja pertarungan ketat yang terjadi membuat saya kesulitan untuk mengejar rombongan depan. Saya akan kembali berjuang untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi pada race 2. Mohon doa dan dukungannya," ujar Chessy. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV