SUARA INDONESIA

Sediakan Takjil Pengendara, Forkopimda Kota Probolinggo Masak Mi Pandalungan

Lutfi Hidayat - 14 April 2022 | 10:04
Pemerintahan Sediakan Takjil Pengendara, Forkopimda Kota Probolinggo Masak Mi Pandalungan

PROBOLINGGO - Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melakukan masak besar Mi Pandalungan di halaman Kantor Wali Kota Probolinggo.

Didampingi istri, pejabat Forkopimda tersebut beradu ketangkasan dalam mengolah mi yang menggabungkan cita rasa Mi Aceh, Mi Jawa dan Mi Madura.

Di Kota Probolinggo gabungan cita rasa mi dari tiga suku itu dikenal sebagai Mi Pandalungan dengan kekhasan aroma berbagai macam bumbu rempah yang menggoda selera.

Kegiatan tersebut bukan untuk beradu demi menjadi juara, melainkan untuk mengedukasi masyarakat bahwa makanan mi tak selalu berisiko buruk bagi kesehatan, asalkan mi diolah dan dimasak sendiri dengan tambahan toping aneka macam ikan dan sayur.

Selain terjamin sehat dengan penuh manfaat gizi, mengolah dan memasak mi sendiri di rumah juga lebih hemat.

"Jadi kegiatan masak mi kali ini untuk mengedukasi masyarakat agar mengkonsumsi makanan sehat. Seperti mi dengan berbagai ikan dan sayur," ungkap Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Rabu (13/04/2022) sore.

Bagi para pejabat pimpinan daerah tersebut rupanya tak terlalu sulit memasak Mi Pandalungan, alasannya mereka sudah terbiasa mandiri saat bertugas yang mengharuskan terpisah jauh dengan keluarga.

"Gak sulit dong, kan sudah terbiasa. Kita ini kan tugasnya pindah-pindah, gak selalu bersama keluarga. Jadi harus mandiri," kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Wadi Sa'bani.


Setelah kegiatan memasak selesai sesi berikutnya menghias Mi Pandalungan dengan toping berbagai jenis ikan dan sayur.

Selepas itu kemudian dibagikan kepada masyarakat pengendara yang melintas di Jl. Panglima Sudirman depan Kantor Wali Kota Probolinggo.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya