SUARA INDONESIA

KUA Tongas Bagikan Sembako Untuk Duafa dan Anak Yatim

Lutfi Hidayat - 20 April 2022 | 11:04
Pemerintahan KUA Tongas Bagikan Sembako Untuk Duafa dan Anak Yatim

TONGAS - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo menyalurkan 118 paket santunan sembako untuk duafa dan anak yatim, Rabu (20/04/2022).

Santunan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan Gema Rindu Ramadan (Gerakan menyantuni ribuan duafa dan anak yatim) Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo.

Satu paket santunan sembako berisi beras 5 kg, mi instan dan gula pasir 2 kg.

Paket sembako hasil patungan sukarela seluruh staf, karyawan, ASN, penyuluh agama dan guru honorer di seluruh KUA di Kabupaten Probolinggo.

Kepala KUA Tongas, Wildan Mahbubul Haq mengatakan kegiatan Gema Rindu Ramadan Kemenag ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dan anak yatim dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Memang tidak banyak jumlahnya, tapi kami harap bisa meringankan kebutuhan pokok masyarakat kurang mampu dan anak yatim," ujarnya.


Seorang penerima santunan sembako, Suwarni warga Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas berterima kasih kepada KUA Tongas yang masih peduli terhadap masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, bisa untuk keperluan Ramadan. Ini kan masih pertengahan puasa, bisa buat sahur dan buka puasa. Apalagi sekarang semua barang mahal," ungkapnya.

Bagi-bagi santunan duafa dan anak yatim tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Wildan Mukhlishah Sy

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya