SUARA INDONESIA

Hipnoterapi, Jurus Terbaru Polres Mojokerto Sadarkan Pelanggar Lalin

Nurul Anwar - 21 June 2022 | 14:06
Pemerintahan Hipnoterapi, Jurus Terbaru Polres Mojokerto Sadarkan Pelanggar Lalin

Mojokerto - Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Mojokerto Iptu Edy Widoyono dikenal sebagai ahli hipnoterapi.

Edy menggunakan hipnoterapi itu, untuk menyadarkan pelanggar lalu lintas saat Operasi Patuh Semeru 2022 di Pertigaan Jalan raya Brangkal Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Selasa (21/6/2022) pagi.

Dari keahliannya, Edy membantu menyadarkan masyarakat patuh berlalu lintas.

Saat mempraktekkannya, Edy memasukkan beberapa sugesti ke alam bawah sadar salah satu warga yang melanggar lalin, Adi Sisworo (42). Setelah dihipnoterapi, Adi sadar akan berjanji memakai helm saat mengendara. 

"Ia, saya sadar melakukan kesalahan. Saya tobat dan berjanji tidak akan melanggar lagi. Saya sadar manfaat helm dan akan terus menggunakan helm saat berkendara," ucap Adi kepada awak media. 

Edy mengatakan, metode ini bertujuan menyadarkan pelanggar lalin. Menurutnya, polisi tidak henti-hentinya memberikan edukasi agar masyarakat tertib berlalulintas. 

"Dengan menggunakan hipnoterapi, masyarakat yang melanggar berhenti dan tidak mengulangi lagi," kata Edy kepada awak media. 

Pihaknya juga getol melakukan sosialisasi dan hunting ke sekolah-sekolah. Baginya, pelajar sebagai pemegang Surat Ijin Mengemudi (SIM) perdana harus lebih tertib dan patuh berlalulintas. 

"Kami gencar melakukan hunting ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi dan hipnoterapi kepada pelajar-pelajar," imbuhnya. 

Lebih lanjut menurutnya, manfaat hipnoterapi ini sangat berdampak terutama kepada pelajar-pelajar. Sekecil apapun pelanggaran, akan mengakibatkan kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Karena itu pelanggar lalin perlu disugesti agar sadar melalui hipnotis. 

"Penerapan hipnoterapi sangat memberikan manfaat. Indikasinya, pelanggar dapat tobat akan kesalahannya. Alhamdulillah, hipnoterapi sangat manfaatnya. Tujuan kami agar masyarakat semakin sadar akan keselamatan dirinya," tandasnya. 

Pewarta : Nurul Anwar
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya