SUARA INDONESIA

Jelang 1 Abad NU, PC IPNU IPPNU Purworejo Disahkan

Agus Sulistya - 07 August 2022 | 19:08
Pemerintahan Jelang 1 Abad NU, PC IPNU IPPNU Purworejo Disahkan

PURWOREJO - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Purworejo resmi mengesahkan pengurus PC IPNU IPPNU masa khidmat 2022-2024 dan merancang program kerja selama 2 tahun di Auditorium STAINU Purworejo, Jawa Tengah, Ahad (07/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Purworejo yang diwakilkan oleh Fathurrohman Unsur PC NU, Banom-Banom NU, Anggota DPRD Purworejo, Perwakilan Polres Purworejo dan Kodim 0708 Purworejo, Senior dan Alumni IPNU-IPPNU , PAC, PK dan PR IPNU-IPPNU se-Kabupaten Purworejo 

Saefurrohim selaku Ketua panitia menyampaikan, dirinya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini adalah yang sesuai dengan tema kegiatan, yaitu "Rekonstruksi Citra Diri Organisasi dalam Membangun Negeri".

" Jagi PC IPNU IPPNU Purworejo harus mampu membangun Negeri dengan cara menata baik kembali Karakter organisasi dengan landasan nilai-nilai nasionalisme dan ASWAJA," ucap Saefurrohim.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Purworejo, Abdillah Syafi'i mengatakan, IPNU IPPNU adalah organisasi yang sangat luar biasa, dapat dilihat dengan adanya pengurus yang baru ini.

"Harapannya sesuai dengan apa yang disampaikan ketua panitia dengan kaitan tema kegiatan, dalam hal ini kita harusnya mampu membangun IPNU sendiri sebelum membangun Negeri," katanya.

Lebih lanjut, Abdillah menjelaskan, dalam membangun kekuatan yang baik dan nyata, IPNU juga harus mampu merangkul seluruh relasi dan stekholder diranah yang telah tersedia, agar apa yang akan dijalankan ini bisa lebih mudah dan lebih banyak pihak yang berkait.

"Selain itu, dimasa yang luar biasa ini, setelah kita dilantik kita akan menghadapi sebuah event yang sangat luar biasa yaitu Kongres IPNU ke XX di Asrama Haji Jakarta Timur. Perjalanan kesana dan disana pastilah memberikan pengalaman baru yang jauh dari ekspetasi kita, apa lagi hari ini dan disini kita dihadiri oleh salah satu Calon Ketua Umum PP IPNU Rekan Muh. Agil Nuruzzaman dari Demak," jelasnya.

Selanjutnya, Ketua IPPNU Purworejo, Ela Zulaelatif mengungkapkan, bahwa PC IPPNU Purworejo yang notabennya beranggotakan kaum wanita harus mampu menunjukkan bahwa kaum wanita bukan kaum yang tertindas.

"Kitalah IPPNU yang diyakini sebagai wadah pertama dalam tubuh NU harus mampu memberikan bukti nyata untuk hal tersebut, selain itu kepada seluruh pengurus PC IPPNU Purworejo diharapkan mampu menjalankan roda organisasi dengan tekad bulat dan kekukuhan keyakinan ala thoriqoti ahlus sunnah wal jama'ah," ungkap Ela.

Masih dilokasi sama, PW IPNU IPPNU Jawa Tengah, Muhammad Agil Nuruzzaman yang menjadi salah satu calon Ketua Umum PP IPNU Masa Khidmah 2022-2025 mengucapkan, selamat dan sukses untuk PC IPNU IPPNU Purworejo yang baru saja dilantik.

"Semoga lekas kerja cerdas dan kerja tangkas dalam berorganisasi. kita dalam lingkungan IPNU IPPNU saat ini harus mampu menjalankan organisasi dengan baik, karena dalam usia NU yang menjelang 1 Abad ini, kita harus menanggung apa yang akan terjadi kedepannya, terutama dalam lingkup pelajar. PB NU sendiri telah menjelaskan bahwa IPNU IPPNU harus melakukan upaya Peremajaan Organisasi disemua tingkat kepengurusan, dalam kata lain kita harus menanggapi hal tersebut dahulu, kita harus berupaya keras jika IPNU IPPNU melakukan peremajaan organisasi. kejelasan ini hendaknya kita kaji lebih dalam pada kongres besok," tutupnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV