SUARA INDONESIA

Gubernur Jatim Ajak PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto Sedekah Oksigen

Aji - 11 September 2022 | 18:09
Pemerintahan Gubernur Jatim Ajak PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto Sedekah Oksigen

MOJOKERTO - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto untuk sedekah oksigen. 

Khofifah mengatakan sejak Gus Dur menjadi presiden, ia sudah mewanti-wanti adanya adanya shortage energi.

"Sejak tahun 2000, Gus Dur mewanti-wanti akan adanya krisis energi," ungkap Khofifah saat menghadiri acara pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto Jalan RA Basoeni nomor 9, Minggu (11/9/2022).

Ia meminta PCNU Muslimat Kabupaten Mojokerto untuk bersama-sama melakukan gerakan sedekah oksigen. Hal itu bisa dilakukan dengan menanam pohon dimulai dari murid di tingkat TK, Paud dan RA pada halaman sekolah masing-masing.

“Beberapa hal sederhana bisa menjadi wujud nyata untuk ikut menjaga lingkungan kita, agar tetap sehat dan lestari. Dengan menanam bisa menyimpan cadangan air yang banyak, jadi banyak hal yang bisa kita lakukan dari kekuatan jaringan Muslimat NU ini,” ucapnya.

Menurut Khofifah, melalui tindakan yang sederhana tersebut, masyarakat ikut mewujudkan kepedulian akan pentingnya kebutuhan oksigen. Meskipun sederhana, namun dampaknya bisa cukup besar bagi lingkungan.

“Saya mengajak masyarakat luas untuk sedekah oksigen, kalau bisa menanam mangrove silahkan, karena bisa menyimpan 5 kali lipat cadangan oksigen di dalamnya daripada di daratan,” ucapnya.

Khofifah sekaligus Ketua PP Muslimat NU ini juga mengajak seluruh kader Muslimat NU agar terus berjuang dengan tulus ikhlas demi agama dan bangsa.

Selain itu semua kader juga harus sadar akan pentingnya lingkungan alam di sekitar tanpa mencemari dan merusak yang telah diberikan dari Tuhan dan selalu merawat.

“Di Jawa Timur sendiri dataran mangrove kita yang terbesar dan terluas di antara daratan mangrove di Jawa lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Hj. Aslikhatul Mahmudah, S.Pd., M.P Ketua terpilih PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, periode 2022-2027, menyampaikan kepada pengurus yang baru saja dilantik diharapkan bisa lebih baik dalam berkhidmah, bermanfaat bagi warga Nahdliyin dan warga Kabupaten Mojokerto.

"Semoga kepengurusan yang baru dapat lebih amanah dan baik dalam berkhidmah," terangnya.



Pewarta : Aji
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV