SUARA INDONESIA

Torehkan Prestasi, Siswa SMKN 1 Sumenep Bawa Pulang Tropy dari Wiraraja Accounting Festival 

Wildan Mukhlishah Sy - 18 October 2024 | 10:10 - Dibaca 80 kali
Pendidikan Torehkan Prestasi, Siswa SMKN 1 Sumenep Bawa Pulang Tropy dari Wiraraja Accounting Festival 
Siswa SMKN 1 Sumenep Zaikiyah Lailatus Zahra saat menerima tropy di Wiraraja Accounting Festival. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Siswa konsentrasi keahlian atau jurusan Akuntansi SMKN 1 Sumenep berhasil menorehkan prestasi gemilang di Wiraraja Accounting Festival, dengan membawa pulang tropy juara 2 dari gelaran tersebut. 

Prestasi itu disumbangkan oleh Zaikiyah Lailatus Zahra setelah mengikuti kegiatan di Wiraraja Accounting Festival ke-7 tingkat SMA/SMK dan MA sederajat se-Nasional. 

Merespon hal itu, Kepala SMKN 1 Sumenep, H. Zainul Sahari mengaku bangga, karena capaian tersebut tak jarang diraih oleh siswa dilingkungan Sekolah yang ia pimpin.

"Pasti kami senang, tadi pagi saat apel pagi, siswa tersebut juga kami undang dan penyerahan tropy secara simbolis, hal itu kami lalukan untuk memotivasi siswa lainnya," kata Zainul. Senin (14/10/2024).

Pihaknya juga menilai, keberhasilan ini tidak lepas dari kegigihan Guru pendamping, yang mendampingi selama persiapan lomba.

"Oleh karenanya, saya turut berterima kasih kepada Guru di Akuntasi yang telah ikhlas membimbing dan mengantarkan putra putri terbaik kami jadi juara. Tidak hanya itu, langkah ini juga menjadi ajang memupuk kepercayaan masyarakat terhadap sekolah kami," tuturnya.

Sementara, Sang Juara 2 tingkat nasional, Zaikiyah Lailatus Zahra mengungkapkan rasa senang dan bahagia dengan prestasi tersebut.

Dia mengaku, terharu dan sempat tidak nyangka sampai pada juara 2, "Saya sangat terharu pak, dan melihat prosesnya bersama teman-teman memang butuh konsentrasi. Saya juga berterima kasih kepada Guru kami di Akuntansi," paparnya.

Selanjutnya, ketua konsentrasi keahlian Akuntansi, Hj. Asmawati mengatakan, bahwa pada tahun sebelumnya, siswa yang ia didik pernah juara umum

"Tahun lalu, kita juara umum, sekarang ngak juara umum. Tapi anak-anak sudah maksimal Pak. Bahkan ada yang nangis tadi saya peluk. Karena sudah tertinggi nilainya di babak 1 dan 2, hanya kalah di babak ketiga. Alhamdulillah anak-anak semangat," tukasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV