SUARA INDONESIA

Bermain di Waduk saat Hujan, 3 Pelajar Gresik Tewas Tenggelam

Syaifuddin Anam - 27 January 2021 | 20:01 - Dibaca 1.53k kali
Peristiwa Daerah Bermain di Waduk saat Hujan, 3 Pelajar Gresik Tewas Tenggelam
Korban saat di puskesmas dibawa kerumah duka

GRESIK - Peringatan bagi orang tua untuk mengawasi buah hatinya. Terutama saat musim hujan seperti saat ini. Seperti yang terjadi di Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik.

Sebanyak tiga pelajar tewas tenggelam di waduk desa setempat saat hujan-hujanan. Ketiga korban bernama Trisnia Rahma Inayati (15), Eka Fitria (15), dan Yulia Andini (13).

Informasi yang dihimpun, sebanyak lima orang yang hujan-hujanan di waduk Cerme Kidul sekitar pukul 15.00 WIB. Yakni, Trisnia, Fitria, Andini dan dua temannya, Wilis dan Selvi.

Mereka berlima awalnya hanya bermain diatas tanggul waduk. Kemudian, Fitri turun ke dalam waduk sedalam 3 meter itu, namun dilarang oleh teman-temannya.

Diduga tidak bisa berenang, Fitri kemudian minta pertolongan, Andin berusaha menolong tapi ikut tenggelam. Kemudian, Tania juga berusaha memberikan pertolongan, dan bernasib sama.

"Ketiganya ikut tenggelam," kata Kapolsek Cerme AKP Nur Amin saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (27/1/2021).

Kemudian, Selvi meminta bantuan kepada warga bawah temannya tenggelam di waduk. Puluhan warga datang dan bersama-sama mencari para korban.

Sekitar pukul 16.00 WIB ketiga korban Tania, Fitri dan Andin ditemukan dan evakuasi ke Puskesmas Cerme menggunakan mobil ambulan.

Setelah diperiksa, ketiganya dinyatakan meninggal dunia. Ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan tidak menuntut siapapun.

"Keluarga tidak berkenan dilakukan otopsi, ketiga korban langsung dibawa kerumah duka untuk segera dimakamkan," imbuh Nur Amin.

Camat Cerme Suyono membenarkan kejadian itu, ketiga korban sudah dibawa kerumah duka masing-masing. "Proses pencarian tadi bersama muspika dan warga," imbuhnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV