SUARA INDONESIA

Pencari Ikan di Blitar Tewas, Setelah Tenggelam di Sungai Bogel

- 07 March 2021 | 06:03 - Dibaca 1.92k kali
Peristiwa Daerah Pencari Ikan di Blitar Tewas, Setelah Tenggelam di Sungai Bogel
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP

Blitar - Seorang warga bernama Habib Fauzi (27) yang tinggal di Lingkungan Dadapan RT 001 RW 001 Kelurahan Kedungbunder Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar meninggal tenggelam di di sungai bogel setempat pada Sabtu (06/03/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi atas nama Roni Setiawan dan Andri, setelah selesai mencari ikan ketiganya bergegas pulang. Namun, saat menyeberangi sungai bogel justru korban hanyut dan tenggelam. 

"Pada hari Sabtu kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB korban bersama kedua temannya berangkat mencari ikan di tepi sungai bogel. Tiga jam kemudian, mereka memutuskan pulang dengan cara menyeberang sungai dari sisi timur menuju sebelah barat," katanya.

AKP Imam menambahkan, setalah berjibaku di aliran sungai bogel, kedua saksi berhasil mendarat di tepi sungai sebelah barat. Selanjutnya, mereka mengetahui bahwa korban terjebak arus dan menghilang ketika hendak menolongnya. 

"Saat itu, korban masih berada ditengah sungai dan tertarik arus di kubangan sambil meminta tolong. Karena arus terlalu deras kedua saksi mencoba melongnya dengan cara memutar jalan ke arah agak dangkal tetapi beberapa menit kemudian korban sudah hilang," imbuhnya. 

Hingga saat ini, petugas gabungan seperti TNI-Polri, Basarnas Trenggalek, relawan dan masyarakat masih melakukan penyisiran di sungai bogel. AHS 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya