SUARA INDONESIA

Ditinggal Istri ke Hongkong, Pria di Blitar Nekat Gantung Diri

Ari - 27 March 2021 | 13:03
Peristiwa Daerah Ditinggal Istri ke Hongkong, Pria di Blitar Nekat Gantung Diri

Blitar - Menjelang akhir bulan Maret 2021, Kabupaten Blitar kembali dihebohkan dengan penemuan jasad seorang laki-laki bernama Budi Widodo (39) yang tewas dengan cara gantung diri di dalam rumahnya. 

Sebelum meninggal, pria yang tinggal di Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok ini diketahui sedang asyik main handphone kesayangannya. Beberapa saat kemudian, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. 

Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan, berdasarkan informasi dari warga sekitar, Budi Widodo meninggal lantaran tidak kuat menahan dentuman omelan istrinya yang bekerja menjadi TKW di Hongkong melalui telpon.

"Setelah saling melontarkan kata-kata dengan nada tinggi, korban memutuskan gantung diri di kayu langit-langit ruang tamu rumahnya," kata Rochan kepada Suara Indonesia Sabtu. 

Dijelaskannya, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh saudaranya yang tinggal tidak jauh dari rumah korban. Pada hari Jum'at (26/03/21) pagi, kakak korban penasaran karena rumah adiknya masih dalam keadaan tertutup dan lampu teras masih menyala. 

"Marasa curiga, sang kakak mencoba mencari tau dengan cara mendatangi rumah adiknya. Setelah sampai, saksi terlebih dahulu berteriak memanggil adiknya namun tidak ada balasan jawaban," imbuhnya. 

Selanjutnya saksi mengintip melalui sela- sela jendela rumah dan kaget melihat saudara kandungnya dalam posisi menggantung di ruang tamu. Lalu, saksi berteriak meminta tolong dan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. 

"Hasil pemeriksaan petugas kepolisian, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas kekerasan atau penganiayaan dan kejadian ini murni hunuh diri," tegasnya. AHS 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV