SUARA INDONESIA

Curi Motor, Dua Warga Kalisat Jember Dibekuk Warga Bondowoso

Bahrullah - 21 April 2021 | 15:04 - Dibaca 7.96k kali
Peristiwa Daerah Curi Motor, Dua Warga Kalisat Jember Dibekuk Warga Bondowoso
Dua orang Pelaku Curanmor saat Berada di Kantor Desa Jebung Kidul (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Dua orang warga Desa Sumber Ketempa, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dibekuk warga Desa Jebung Kidul, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, karena kedapatan mencuri sepeda motor Honda Beat milik warga setempat.

Aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang membawa motor warga setempat saat ditinggal oleh pemiliknya di pinggir jalan memupuk tanaman di sawahnya.

Revan (35), salah seorang warga yang ikut menangkap maling motor tersebut, mengatakan, aksi pencurian motor tersebut dilakukan oleh dua orang.

"Awalnya pelaku diketahui oleh warga sekitar. Melihat motor dibawa kabur. Saksi mata mengejar sembari nelpon warga lain, khususnya warga Dusun Krajan untuk meminta tolong agar pelaku dicegat," ujarnya.

Saat warga menunggu pelaku lewat kata Revan, kemudian warga dengan mudah mengetahui pelaku, karena terlihat dari jauh ada pengendara motor sambil menodongkan senjata tajam kepada warga yang berada di pinggir jalan.

"Kita kan tidak tau seperti apa ciri-ciri pelaku. Tapi karena pencurinya dari jauh sudah menodongkan sebilah pisau, ya kami langsung ambil ancang-ancang untuk menghambat," paparnya.

Dia mengatakan, karena geram dengan tingkah pelaku, kemudian warga langsung menghadang pelaku dengan membentangkan bambu di badan jalan. Sehingga pelaku terjatuh dan langsung didekap oleh warga.

"Saya tidak bisa lewat, saya dan langsung diamuk. Saat tidak berdaya kami amankan ke Balai desa," terangnya.

Berdasarkan keterangan identitas pelaku yang diamankan warga, kedua pelaku berasal dari Kecamatan Kalisat, Jember.

"Orang Sumber Ketempah, Kalisat, Jember. Sudah dibawa ke Polres mereka," pungkas Revan. 

Kapolsek Tlogosari Akp Suyanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku sudah diamankan. Kedua pelaku berasal Kecamatan Kalisat, Jember. Yakni Jupri asal Desa Sumber Katempa dan Tohari (35) asal Desa Ajung.

"Sudah diamankan di Polres untuk proses penyidikan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV