SUARA INDONESIA

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kegiatan Vaksinasi Massal di Kota Madiun

Moh.Sukron - 18 June 2021 | 19:06 - Dibaca 1.30k kali
Peristiwa Daerah Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kegiatan Vaksinasi Massal di Kota Madiun
Panglima TNI (kiri) Menkes (tengah) dan Kapolri (kanan) saat melihat kegiatan Vaksinasi Massal di Taman Kota Ngrowo Bening, Kota Madiun, Jumat (18/06/2021)

Madiun - Percepat penanganan Covid-19 di Indonesia Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, melakukan pengecekan jalannya Vaksinasi massal yang berlangsung di Taman Kota Ngrowo Bening, Kota Madiun, Jumat (18/06/2021). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Wali Kota Madiun Maidi beserta pejabat Forkopimda Kota Madiun maupun Pemprov Jatim. 

Dalam Konferensi Press yang diwakilkan oleh Wali Kota Madiun Maidi, mengatakan bahwa Panglima TNI dan Kapolri sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Madiun yang antusias untuk mengikuti program Vaksinasi. Dimana dalam kegiatan kali ini Pemkot Madiun telah menyiapkan 1100 dosis vaksin untuk 1500 orang. 

"Insyallah dalam waktu dekat kita (Kota Madiun) akan mendapatkan tambahan dosis vaksin lagi," kata Wali Kota Madiun Maidi. 

Maidi juga menuturkan, jika upaya Pemkot Madiun dalam mengerem laju peningkatan Covid-19 dan mengegas ekonomi. Salah satunya dengan Vaksinasi Massal ini mendapat acungan jempol dari Pemerintah Pusat. 

"RombinganKita akan maksimalkan Vaksinasi kepada Lansia dan Pra Lansia untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Madiun," tuturnya. 

Sementara itu, Wali Kota Madiun menjelaskan dari total jumlah penduduk di Kota Madiun  sebesar 210 ribu jiwa setidaknya lebih dari 50 ribu jiwa sudah melakukan Vaksinasi. Mengingat sesuai harapan pemerintah pusat bisa segara di selesaikan. 

"Pak Menkes sangat mengapresiasi langkah cepat Pemkot Madiun dalam Vaksinasi yang sudah mencapai lebih dari 25 persen. Karena sebagian jumlah penduduknya remaja kita akan selesaikan yang Lansia dan Pra Lansia," jelas Maidi. 

Secara terpisah, selain kegiatan kunjungan Vaksinasi Massal rombongan Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kesehatan, Kepala BNPB beserta Pejabat Forkopimda Jawa Timur juga melanjutkan kunjungan ke Pos PPKM Mimro di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. 

Sebagain bahan informasi bahwa Vaksinasi ini merupakan program Presiden RI dalam upaya memaksimalkan percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Pemerintah juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Sep)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Sukron
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV