SUARA INDONESIA

Lupa Matikan Kompor, 4 Rumah di Probolinggo Ludes Dilalap Api

Rapelaziza Bangun Alamsyah - 27 November 2021 | 00:11
Peristiwa Daerah Lupa Matikan Kompor, 4 Rumah di Probolinggo Ludes Dilalap Api

PROBOLINGGO - Empat rumah warga di Jl. Zainal Alim RT 01/RW 06, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo ludes dilalap api, Jumat (26/11/2021) malam.

Pemicu kebakaran diduga pemilik rumah lupa mematikan kompor ketika ditinggal keluar. 

Rumah milik Misno, Budiono, dan Sudi ditaksir mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun suaraindonesia, api berkobar sekitar pukul 18.45 WIB dan semakin membesar hingga membakar 3 rumah lainnya.

Warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya begitu mengetahui ada rumah terbakar, bahkan warga sampai menggunakan mesin penyedot air yang biasa dipakai untuk irigasi sawah.

Tak berselang lama 2 unit mobil Damkar Pemkot Probolinggo dan 1 unit Damkar milik Pemkab Probolinggo tiba di lokasi, namun 3 armada itu tidak dapat masuk lantaran akses menuju lokasi terhalang gang yang sempit.

"Kami sempat mengalami kendala akses masuk ke TKP, lantaran jalan yang begitu sempit terpaksa kami sambung selang pemadam hingga mencapai kurang lebih 500 meter," Ujar Kasi Damkar Kota Probolinggo, Abdullah saat memimpin upaya pemadaman di lokasi.

Petugas Damkar terus berupaya memadamkan api hingga pukul 21.00 WIB, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari kejadian ini namun warga korban kebakaran mengalami kerugian materil karena rumah mereka ludes terbakar.

Pewarta : Rapelaziza Bangun Alamsyah
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV