SUARA INDONESIA

Tiga SPBU di Ngawi Gratiskan Pembelian BBM Jenis Pertamax

Ari Hermawan - 14 April 2022 | 10:04
Peristiwa Daerah Tiga SPBU di Ngawi Gratiskan Pembelian BBM Jenis Pertamax

NGAWI - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mendapatkan penolakan di berbagai daerah. Namun yang terjadi di Ngawi tidak demikian, terdapat tiga pom bensin justru menggratiskan pembelian BBM.

Lokasi tiga pom bensin yang menggratiskan BBM tersebut adalah pom bensin yang berada di Kecamatan Padas, Kecamatan Paron dan Kecamatan Jogorogo.

Tapi tunggu dulu, gratisnya BBM di tiga pom tersebut ada syaratnya. Yaitu harus melantunkan atau membaca ayat suci Al Qur'an 1 juz gratis 1 liter jenis pertamax.

Jefrry Nurhidayat (48) koordinator membaca ayat suci Al Qur'an 1 juz gratis 1 liter pertamax di tiga pom bensin mengatakan, program ini sudah berlangsung sejak tahun 2016.

"Sejak 2016 program one juz one liter pertamax ini berlangsung. Hanya saat Covid-19 melanda program ini sempat berhenti. Dan tahun ini program kembali kami gelar," ucap Jefrry kepada awak media, Kamis (14/4/2022).

Dikatakan Jefrry, program ini juga dipandu serta diawasi oleh ustad/ustazah yang ditunjuk oleh pemilik pom bensin dan mekanismenya dengan menggunakan voucher.

"Jadi ada petugas yang mendampingi, usai melakukan tadarus, mereka dicatat dan kemudian diberi voucher gratis sebagai alat untuk menukar 1 liter pertamax gratis," ujarnya.

"Boleh voucher dikumpulkan biar banyak dulu tidak harus langsung ditukar. Sehingga saat diperlukan untuk mudik bisa ditukar secara keseluruhan," terang Jefrry.

Sementara, Aida (35) warga Jambangan mengaku sudah mengumpulkan 15 voucher pertamax gratis, dirinya mengaku senang dengan adanya program tahunan pom tersebut.

"Senang dapat gratis pertamax..apalagi ini BBM naik, tiap tahun saya mengikuti program ini. Sejak puasa awal hingga sekarang sudah terkumpul 15 voucher, lumayan bisa buat mudik ke kampung halaman," Kata Aida perempuan kelahiran asal Pasuruan.P

Pantuan awak media dilokasi, terdapat puluhan orang sedang membaca ayat suci Al Qur'an. Mulai dari remaja, dewasa, hingga ibu-ibu.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya