SUARA INDONESIA

Diduga Mengantuk, Truk Towing Sebabkan Kecelakaan Karambol di Probolinggo

Zulfikar - 27 April 2022 | 22:04
Peristiwa Daerah Diduga Mengantuk, Truk Towing Sebabkan Kecelakaan Karambol di Probolinggo

KRAKSAAN - Kecelakaan yang melibatkan tiga mobil terjadi di Jl. Raya Kebunagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/04/2022). 

Akibatnya tiga orang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. 

Insiden itu melibatkan Isuzu Carrier (Towing) Nopol B 9478 SIN, kendaraan jenazah Nopol L 1257 PH dan minibus Toyota Rush Nopol DK 1229 OA.

"Korban tidak ada yang meninggal, hanya luka ringan dan sekarang sudah dilarikan ke rumah sakit," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Kecelakaan bermula saat Gatot Rhomajianto mengemudikan mobil Isuzu Carrier dari arah timur ke barat. 

Saat tiba di lokasi kejadian, diduga karena mengantuk mobil yang dikendarainya keluar jalur dan masuk ke jalur berlawanan.


Sementara itu, mobil jenazah yang dikendarai M. Irfan Ali melaju di jalur barat ke timur dan menabrak bagian belakang mobil Isuzu Carier.

Mobil jenazah yang kontra dengan Isuzu Carier sontak hilang kendali masuk ke arah yang berlawanan dan beradu dengan kendaraan Toyota Rush yang melaju dari arah timur ke barat. 

Pengemudi mobil jenazah, M. Irfan Ali (30) menyebut ia mengendarai mobil dalam keadaan pelan karena sudah dekat dengan rumah duka. 

Namun saat melihat mobil Isuzu Carier masuk ke jalurnya ia pun kaget dan banting stir.

"Saya sudah dekat dengan rumah duka, jadi saya melaju pelan. Eh ada truk towing itu masuk jalur saya," jelasnya.

Dari kejadian ini pengemudi Toyota Rush Arif Fandi (27) warga Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo bersama dua panumpangnya Iing Dahlia (29) dan Hilda Fil Jannah (4) mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Pewarta : Zulfikar
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya