SUARA INDONESIA

Hindari Kemacetan, Pemudik Pilih Jasa Angkutan Penyeberangan Sungai

Gono Dwi Santoso - 05 May 2022 | 07:05 - Dibaca 1.17k kali
Peristiwa Daerah Hindari Kemacetan, Pemudik Pilih Jasa Angkutan Penyeberangan Sungai
Hindari kemacetan pemudik gunakan Jasa Perahu Penyeberangan yang ada di Kecamatan Megaluh Jombang di Minati Pemudik, Rabu (04/05/2022)

JOMBANG - Jasa angkutan penyeberangan perahu yang berada di kecamatan Megaluh Jombang Ini tampak ramai dipadati pemudik yang ingin menyeberang baik ke Kabupaten Jombang maupun mau ke Kabupaten Nganjuk, Rabu ( 04/05/2022).

Tempat penyeberangan tersebut, berada di atas sungai Brantas yang menghubungkan Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk.

Diketahui, perahu penyebrangan tersebut, sangat digemari pemudik yang akan melewati jalur alternatif.

Gianto, salah seorang pengguna transportasi penyebrangan perahu yang mau ke Perak Jombang, mengaku menggunakan jasa angkutan perahu karena lebih efesien, dalam menempuh perjalanan ke Perak Jombang.

"Kalau lewat sini cepat tidak muter - muter tinggal lurus saja, kalau lewat Ploso macet jadi mengunakan jasa angkutan penyeberangan perahu lebih cepat dan tidak memutar kalau lewat Ploso jauh kisaran 15 kiloan baru sampai," terangnya.

Ditemui terpisah pengemudi perahu penyeberangan Juwari mengungkapkan, dalam lebaran kali ini volume kendaraan yang mengunakan jasa angkut penyebrangan meningkatkan drastis kisaran 60 persen.

Untuk penyebrangan sepeda motor di perahu penyeberanganya di bandrol dengan harga Rp 2 ribu rupiah, sedangkan untuk kendaraan mobil dengan harga Rp 8 ribu rupiah .

"Kalau untuk omzet meningkatkan karena berkah lebaran banyak yang mengunakan jasa penyeberangan hindari kemacetan dan selalu ramai pengunjung," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV