SUARA INDONESIA

Mati Mesin Saat Berlayar, KMP Nusa Dua Kandas di Selat Bali

Muhammad Nurul Yaqin - 26 June 2022 | 10:06 - Dibaca 1.55k kali
Peristiwa Daerah Mati Mesin Saat Berlayar, KMP Nusa Dua Kandas di Selat Bali
Tim SAR Jembrana dibantu TNI AL dan Polair Gilimanuk melakukan evakuasi penumpang KMP Nusa Dua yang kandas di Selat Bali, Minggu (26/6/2022) pagi. (Istimewa).

BANYUWANGI- Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Dua kandas di perairan Selat Bali, setelah berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, pada Minggu (26/6/2022), pukul 04.10 WITA.

KMP Nusa Dua itu lepas jangkar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali, pukul 01.50 WIB. Membawa 100 penumpang.

"KMP ini kemudian dilaporkan mati mesin dan kandas di dekat lampu merah Pelabuhan Gilimanuk, dengan titik koordinat 08' 09' 27.72" S - 114' 26' 01.08" E," kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi.

Wahyu menyebut, SAR Banyuwangi mendapatkan informasi terkait kapal kandas mati mesin, setelah mendapat laporan dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Gilimanuk.

Petugas kemudian menerjunkan Pos SAR Jembrana untuk mengevakuasi seluruh penumpang KMP Nusa Dua. Dibantu TNI AL dan Polair Gilimanuk.

"Penumpang sudah dievakuasi dengan selamat. Tidak aja korban jiwa. Tinggal proses penarikan kapal yang mati mesin," jelas Wahyu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV