SUARA INDONESIA

Alami Pecah Ban, Penumpang Truk Kayu di Blitar Tewas dan Luka Berat

Aris Danu - 30 June 2022 | 10:06 - Dibaca 860 kali
Peristiwa Daerah Alami Pecah Ban, Penumpang Truk Kayu di Blitar Tewas dan Luka Berat
Petugas kepolisian saat melakukan proses evakuasi korban meninggal dunia di TKP. Ari/Suaraindonesia

BLITAR - Kecelakaan tunggal Truck Isuzu bernopol N 9480 UI yang terjadi di Jalan Umum Desa/Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar membawa duka, (29/06). Pasalnya, penumpang truk ada yang tewas dan mengalami luka berat. 

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Kadek Aditya Yasa Putra mengatakan semula kendaraan truk bermuatan kayu berjalan dari arah barat ke arah timur. Kemudian, saat memasuki TKP tiba - tiba truk mengalami oleng ke kanan.

"Hasil olah TKP, pengendara truk ada 3 orang yakni Pramuni Yasmono (35) sopir, Warsito (40) dan Sawianto (42) sebagai penumpang. Dan ketiganya adalah warga Kecamatan Selorejo," katanya. 

Menurutnya, kecelakaan tunggal ini disebabkan lantaran ban truk sebelah kanan belakang mengalami pecah sehingga truk tidak seimbang dan sopir hilang kendali hingga akhirnya menelan korban jiwa. 

"Atas kejadian tersebut, penumpang atas nama Warsito meninggal karena bagian kepala terbentur benda keras sedangkan Sawianto alami luka berat setelah truk oleng dan menghantam tiang tiang jembatan Selorejo," imbuhnya. 

AKP Kadek menambahkan, korban Sawianto langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi guna mendapat perawatan medis. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV