SUARA INDONESIA

Aksi Cepat PMI Beri Bantuan Logistik kepada Korban Pohon Tumbang di Desa Tangkisan Purworejo

Agus Sulistya - 21 October 2022 | 14:10 - Dibaca 1.19k kali
Peristiwa Daerah Aksi Cepat PMI Beri Bantuan Logistik kepada Korban Pohon Tumbang di Desa Tangkisan Purworejo
PMI Kabupaten Purworejo saat memberikan bantuan

PURWOREJO - Bantuan paket logistik sembako diberikan oleh PMI Kabupaten Purworejo kepada korban bencana alam pohon tumbang yang menimpa rumah di milik Sutarno Dusun Wunut RT 01/02 Desa Tangkisan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah, Jumat (21/10/2022).

Bantuan paket logistik itu diberikan kepada Sutarno (korban rumah terkenaoleh Kepala PMI kabupaten Purworejo Supangat didampingi Kasi Trantib Kecamatan Bayan Supriatmoko dan Kepala Dusun Wunut Surono Puji Rahmat di pelataran rumah Mantan Kepala desa Tangkisan Mochamad Taufik.

Camat Bayan, Dwi Cahyono melalui Kasi Trantib Supriatmoko ucapkan, terima kasih kepada PMI Kabupaten Purworejo yang sudah memberi bantuan paket logistik sembako kepada korban bencana di wilayah Bayan.

"Pertama saya katakan terima kasih kepada PMI yang sudah perduli ke daerah kami, terutamanya masyarakat Kecamatan Bayan di Dusun Wunut RT 01/02 Desa Tangkisan karena ada satu rumah yang hancur karena terkena pohon tumbang," katanya.

Selanjutnya, dirinya mengutarakan, jika pihak Kecamatan Bayan juga meminta bantuan kepada beberapa pihak berkaitan, diantaranya BPBD, Dinas Sosial dan PMI.

"Memang kita sampaikan ke BPBD, Dinas Sosial dan PMI menyusul memberi bantuan ini, walau bantuan sembako tapi ini benar-benar diperlukan. Sekali lagi terima kasih kepada PMI, ini masalah kemanusiaan dan mudah-mudahan PMI selalu dikasih kebarokahan dan tidak ada bencana alam di masa depan," ungkap Supriatmoko

Sementara itu, Kepala PMI Kabupaten Purworejo Supangat menjelaskan, jika pemberian bantuan kepada korban musibah alam sudah menjadi pekerjaan dari PMI.

"PMI Kabupaten Purworejo cuma memberi bantuan paket sembako, mudah-mudahan bantuan yang nilainya tidak seberapa ini dapat mengurangi beban beberapa korban," singkatnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV