SUARA INDONESIA

Breaking News! TPA Jatibarang Semarang Terbakar

Andi Saputra - 18 September 2023 | 20:09 - Dibaca 3.68k kali
Peristiwa Daerah Breaking News! TPA Jatibarang Semarang Terbakar
Pemadaman kebakaran di TPA Jatibarang Semarang, Senin (18/9/2023) siang. (Foto : Andi Saputra/Suaraindonesia.co.id).

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Jatibarang, Kedungpane, Mijen, Semarang terbakar sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (18/09/2023).  

Kepala UPTD TPA Jatibarang Wahyu Heryawan mengatakan, kebakaran tersebut, diperkirakan telah menghanguskan 1 hektare lahan.

"Awalnya menerima pemberitahuan kebakaran ini sekitar pukul 14.09 WIB. Diperkirakan api mungkin sudah melahap sekitar 1 hektare," ujarnya. 

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari beberapa saksi, titik api pertama kali terlihat di lahan TPA yang tidak terpakai.

"Awalnya di TPA yang sudah ditutup kemudian tadi siang kondisinya agak mendung ya anginnya agak kencang terjadi percikan api kemudian menjalar ke bawah lokasi timbunan sampah," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Mijen Kompol Kholid saat mendatangi lokasi kejadian, turut memberikan imbauan kepada masyarakat tak mendekat ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran.

Pihaknya juga telah melokalisir pemulung hingga pengembala ternak yang biasa menggembalakan sapinya di sekitar TPA. 

"Saat ini tim pemadam kebakaran telah tiba di lokasi, selain itu beberapa truk tangki juga sudah didatangkan untuk membantu memadamkan api yang mulai merambat ke beberapa sisi lokasi lahan itu," pungkasnya.

Sekedar diinformasikan, untuk terkait dugaan penyebab kebakaran TPA hingga saat ini masih belum dapat dipastikan. Karena petugas masih akan melakukan kajian lebih lanjut. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV