SUARA INDONESIA

Kelompok Diduga Gangster Berulah di Tuban, Rusak Warung dan Rampas Ponsel Pengunjung

Irqam - 02 January 2024 | 18:01 - Dibaca 3.57k kali
Peristiwa Kelompok Diduga Gangster Berulah di Tuban, Rusak Warung dan Rampas Ponsel Pengunjung
Kelompok geng motor yang diduga gangster sempat terekam CCTV sebelum merusak warung kopi di Jalan Hayam Wuruk Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Kelompok geng motor membawa senjata tajam diduga gangster menyerang pengunjung sebuah warung kopi di Jalan Hayam Wuruk, Desa/Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Puluhan pelaku itu merusak warung hingga merampas ponsel pengunjung.

Devix (28), pemilik warung kopi yang diserang mengatakan, aksi penyerangan  itu terjadi pada Sabtu 30 Desember 2023, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Saat itu, masih ada tujuh orang pengunjung.

Namun tiba-tiba, dari arah selatan Jalan Hayam Wuruk datang gerombolan geng motor kemudian melempari warung kopi menggunakan batu sambil mengacungkan sajam. Akibatnya, warung kopi rusak pada bagian rolling door (pintu), meja, rombong kebab, serta beberapa gelas pecah.

"Gerombolan itu berjumlah kira-kira sekitar 80 sampai 100 orang. Mereka awalnya melempari warung dengan batu sambil mengacungkan sajam," kata Devix, Selasa (2/01/2024).

Setelah melempari warung, lanjut Devix, kelompok geng motor sambil membawa senjata tajam itu juga masuk ke dalam warung untuk melukai pengunjung, serta merampas ponsel milik pengunjung warung. 

"Ada dua pengunjung yang mengalami luka karena dipukuli. Selain itu mereka juga merampas dua HP (ponsel) milik pengunjung," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Semanding Iptu Mohammad Yusuf membenarkan, adanya kejadian tersebut. Kasus itu, kini ditangani oleh Polsek Semanding setelah menerima laporan. "Setelah menerima laporan itu, anggota langsung datang ke lokasi," ujarnya.

Yusuf menjelaskan, aksi penyerangan secara bergerombol dan menggunakan senjata tajam itu mengakibatkan beberapa pengunjung mengalami luka-luka cukup serius di bagian kepala.

Setelah menyerang, kelompok geng motor itu melarikan diri dari Jalan Hayam Wuruk ke arah utara. 

“Dari aksi itu, ada pengunjung warung kopi yang mengalami luka-luka,” kata mantan Kanit Reskrim Polsek Jenu ini.

Dari kejadian itu, saat ini pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan agar bisa segera mengungkap kasus tersebut.

“Untuk kejadian di Jalan Hayam Wuruk masih kita dalami. Kita akan bekerja maksimal,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV