SUARA INDONESIA

Heboh! Warga Blora Temukan Sosok Bayi dan Surat Wasiat di Depan Rumah

Gunawan - 12 May 2024 | 20:05 - Dibaca 757 kali
Peristiwa Heboh! Warga Blora Temukan Sosok Bayi dan Surat Wasiat di Depan Rumah
Surat misteri diduga dari sang ibu bayi yang ditinggalkan di rumah salah seorang warga di Cepu, Blora, Minggu (12/5/2024). (Foto: Tangkapan Layar/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA - Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam kardus, depan rumah salah seorang warga di Cepu Kidul, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (12/5/2024) pagi.

Penemuan bayi dengan kondisi sehat lengkap dengan baju, sarung tangan, popok, dan dibungkus bedong itu, menghebohkan warga setempat.

Bayi yang diperkirakan baru berusia tiga hari ini memiliki berat badan 2,04 kg dan tinggi 39 cm. Kali pertama ditemukan oleh Semah (46), warga setempat, di teras rumahnya, sekira pukul 04.00 WIB. Kala itu, dirinya mendengar suara tangis bayi jelang Subuh.

"Ono suoro tangis bayi neng ngarep omah, ndang gage wae bojoku tak gugah, kiro kiro jam papat-an (ada suara tangis bayi di depan rumah, buru-buru suami saya bangunkan, sekira pukul 04.00 WIB," kata Semah.

Mendengar isak tangis itu, dirinya bersama sang suami keluar dan melihat bayi laki-laki tersebut berada di kursi panjang teras rumahnya dan di posisi dalam kardus. "Ono bayi, Pak," terangnya kepada suami.

Melihat sosok bayi mungil itu, Semah meminta kepada sang suami untuk segera melaporkan ke ketua RT. "Saya dan suami tak berani mengangkat bayinya," ucapnya.

Dirinya juga memaparkan, di samping bayi juga ditemukan selembar surat wasiat yang diduga ditulis dan sengaja ditinggalkan oleh sang ibu bayi. Isi surat wasiat tersebut adalah lahir pada tanggal 10 Mei 2024, belum punya nama dan berat badan 2,2 kilogram.

Temuan bayi tersebut, Semah juga melaporkannya kepada pihak berwenang, Polsek Cepu. Saat ini, bayi itu sudah dievakuasi oleh petugas guna pemeriksaan dan perawatan kesehatan di RSUD Dr. R. Soeprapto Cepu.

"Tolong njenengan rawat dan jaga anak baik ini, saya percaya kalau njenengan bisa merawat dan mendidik anak ini dengan baik. Anggaplah sebagai anak sendiri" demikian isi surat tersebut.

Di lembar lain juga tertulis pesan "Berat badan 2,1 kilogram. Tolong jangan dipijit, jangan kena kipas angin. Susu setengah botol dan setengah sendok susu. Jaga dan rawat anak ini dengan baik, ya. Terima kasih….Saya percaya sama njenengan," pesan wasiatnya.

Sementara Kasi Humas Polres Blora, AKP Sugiman, membenarkan temuan bayi di depan warga. "Ada yang mendengar, suara sepeda motor pagi hari itu lewat depan rumahnya," katanya.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan, siapa ibu bayi yang tega meninggalkan dan membuang bayinya di rumah salah seorang warga tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV