SUARA INDONESIA

Petugas Damkar Evakuasi Pria Meninggal Dunia di Dalam Sumur di Cilacap

Satria Galih Saputra - 20 June 2024 | 22:06 - Dibaca 846 kali
Peristiwa Petugas Damkar Evakuasi Pria Meninggal Dunia di Dalam Sumur di Cilacap
Petugas dari Pos Damkar Sidareja menggunakan APD lengkap saat mengevakuasi korban meninggal dunia di dalam sumur di Desa Segaralangu. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) mengevakuasi seorang pria di dalam sumur sedalam 12 meter di Desa Segaralangu RT 02 RW 04, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Kamis (20/6/2024).

"Setelah menerima laporan, petugas kami kemudian menuju lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi korban sekitar pukul 14.10 WIB," ujar Plt Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol PP Cilacap Supriyadi.

Saat evakuasi, petugas dibantu aparat setempat, petugas medis dan warga sekitar. Proses evakuasi berlangsung selama 30 menit. "Korban berhasil dievakuasi, dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Supriyadi.

"Diduga korban mengalami lemas saat berada di dalam sumur hingga kemudian meninggal dunia," lanjutnya.

Kejadian bermula saat korban bernama Sauiful Arif bin Danuri (37) bersama tiga warga lainnya sedang menguras sumur dengan kedalaman 12 meter dikarenakan air sumur yang akan digunakan untuk hajatan bau sekitar pukul 06.30 WIB.

Dikarenakan air sumur tidak bisa dikuras sampai habis, korban pun masuk kedalam sumur, berniat untuk membersihkannya. 

"Karena lama berada di dalam sumur tersebut, korban kemudian dipanggil-pangil oleh salah seorang saksi bernama Daryanto, namun tidak menanggapi. Saksi ini kemudian memberitahukan kepada rekannya," kata Supriyadi.

Merasa curiga terjadi sesuatu terhadap korban di dalam sumur, rekan Daryanto tersebut kemudian melaporkannya ke Polsek setempat serta meminta bantuan Pos Damkar Sidareja.

Alhasil, saat mengecek ke dalam sumur, petugas mendapati korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Pria malang ini pun kemudian dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Adapun identitas korban warga Jalan Malang Dirana No 2 RT 03 RW 04 Desa Segaralangu, Kecamatan Cipari. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV