SUARA INDONESIA

Ini Penyebab Truk Pengangkut BBM Terbakar yang Bikin Tol Ngawi-Solo Macet Tiga Jam

Ari Hermawan - 25 June 2024 | 22:06 - Dibaca 1.53k kali
Peristiwa Ini Penyebab Truk Pengangkut BBM Terbakar yang Bikin Tol Ngawi-Solo Macet Tiga Jam
Truk tangki pengangkut BBM terbakar di Jalan Tol Solo-Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tol Ngawi-Solo, Selasa (25/6/2024) malam sekitar pukul 18.45 WIB. Insiden ini mengakibatkan kemacetan selama kurang lebih tiga jam dari arah timur ke barat.

Menurut keterangan saksi mata, truk tangki nomor polisi N 9731 mengangkut BBM jenis pertalite 24 ribu liter berjalan dari arah timur ke barat, diduga terbakar akibat dari kampas kopling dalam keadaan panas sehingga menyebabkan percikan api. 

"Api dengan cepat menyebar, membuat pengemudi dan beberapa pengendara lainnya panik. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung memadamkan api yang berkobar hebat," kata Yuda, pengendara mobil yang terhenti karena peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun awak media, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Menurut saksi, pengemudi truk tangki berhasil keluar dari kendaraannya.

Petugas kepolisian dan tim dari pihak jalan tol segera melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dan menjaga jarak aman, terutama saat berada di belakang kendaraan besar seperti truk tangki.

Kejadian ini diharapkan menjadi pelajaran bagi semua pengendara untuk lebih waspada dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV