SUARA INDONESIA

Sopir Truk Kabur Usai Tabrak Pemotor di Situbondo hingga Tewas

Syamsuri - 09 July 2024 | 21:07 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Sopir Truk Kabur Usai Tabrak Pemotor di Situbondo hingga Tewas
Lokasi kejadian pemotor ditabrak truk pengangkut limbah pabrik gula di Situbondo, Jawa Timur. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Seorang pengendara motor, Aswiyanto (52), warga Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Situbondo, tewas mengenaskan akibat tertabrak truk Nopol DE 9899 AA bermuatan limbah pabrik gula (PG), Selasa (9/7/2024).

Selain menewaskan pengendara, insiden ini juga mengakibatkan kendaraan korban rusak berat. Kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Situbondo.

Sopir truk usai menabrak pemotor hingga korban tewas, langsung kabur ke arah utara. Mengetahui hal tersebut salah seorang warga yang kebetulan ada dilokasi langsung mengejarnya, hingga akhirnya berhasil diadang sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

"Sopir tersebut mengaku tidak menabraknya. Padahal saya melihat dengan kasat mata, bahwa motor korban ditabrak bagian bodi depan samping kanan truk bermuatan limbah pabrik gula yang dia kemudikan. Ketika kejadian, posisi saya tepat di belakangnya," ujar Humaidi, Selasa (09/07/2024).

Kata Humaidi, sebelum menabrak motor yang dikemudikan korban, sopir truk Ahmad Lutfi (43) asal Desa Tenggir, Kecamatan Panji, mengemudikan dari selatan menuju ke arah utara.

Saat melintas di lokasi kejadian, Ahmad mendahului sepeda motor di depannya, sementara pada saat bersamaan korban mengendarai motornya dari arah berlawanan.

"Karena jaraknya dekat, akibatnya motor yang dikemudikan korban ditabrak truk yang dikemudikan Ahmad. Tubuh korban hingga terpental ke jalan aspal," terangnya.

Sementara, Kanit Gakkum Satlantas Polres Situbondo Ipda Rachman membenarkan kecelakaan yang mengakibatkan seorang pemotor meninggal. Saat ini, korban dalam perjalanan menuju ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

"Dugaan sementara, sesuai dari keterangan saksi, penyebab laka lantas tersebut karena sopir truk kurang hati-hati ketika mendahului sepeda motor di depannya, dengan kondisi jalan yang sempit," jelasnya.

Menurutnya, usai kejadian sopir truk sempat berusaha kabur, namun berkat kesigapan salah seorang warga yang ada di lokasi, sopir truk tersebut berhasil diberhentikan. "Ssaat ini sopir truk masih diminta keterangannya oleh penyidik Gakkum Polres Situbondo," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV