SUARA INDONESIA

Kepala Kemenag Sumenep Tegaskan Netralitas ASN Jelang Pemilu

Wildan Mukhlishah Sy - 29 November 2023 | 13:11 - Dibaca 1.02k kali
Politik Kepala Kemenag Sumenep Tegaskan Netralitas ASN Jelang Pemilu
Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep, Abdul Wasid (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep Abdul Wasid, mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya agar menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal itu ia ungkapkan agar ASN tidak memihak pada salah satu calon. Apalagi saat ini telah memasuki masa kampanye, baik untuk calon legislatif (caleg) maupun calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Sesuai dengan aturan yang ada bahwa ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media, Selasa 28 November 2023.

Pria asli Sumenep itu mengaku, pihaknya terus menyampaikan kepada ASN di lingkungan Kemenag dalam berbagai kesempatan agar terus menjaga netralitas.

“Di setiap pertemuan di Kemenag Sumenep, baik formal maupun nonformal saya kerap kali sampaikan hal itu kepada forum,” terangnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait banyaknya kiai atau pemilik yayasan maupun lembaga di bawah naungan Kemenag yang menjadi caleg DPRD, Abdul Wasid mengaku tidak mempermasalahkannya.

“Saya tidak mempermasalahkan, karena mereka itu bukan ASN. Dan kembali saya tegaskan, wajib netral itu dikhususkan bagi ASN di bawah naungan Kemenag Sumenep,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV