SUARA INDONESIA

Gelar Apel Serpas, Pj Bupati Banjarnegara: Jangan Golput Bisa Rugi

Iwan Setiawan - 13 February 2024 | 18:02 - Dibaca 989 kali
Politik Gelar Apel Serpas, Pj Bupati Banjarnegara: Jangan Golput Bisa Rugi
Forkopimda Banjarnegara saat mengecek kesiapan dalam pemilu 2024 , Selasa (13/2/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA - Pemilu 2024 masyarakat Banjarnegara jangan sampai golput, hal ini disampaikan Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dalam Apel Serpas (Pergeseran Pasukan) dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara pemilu 2024 di Alun-alun Banjarnegara, Selasa (13/2/2024).

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, bahwa apel ini merupakan pelepasan pasukan sekaligus pengecekan kesiapan personel, sarana dan prasarana pendukung dalam rangka pengamanan TPS sebelum personel bergeser ke masing-masing TPS.

"Jadikan pengamanan sebagai sebuah kebanggaan dan catatan sejarah dalam berdinas serta terus tingkatkan sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas dengan stakeholder lainnya,"katanya saat menyampaikan amanat.

Ia mengungkapkan, bahwa di Banjarnegara ada 3.225 TPS yang tersebar di 278 kelurahan dan desa di kabupaten Banjarnegara.

"Kami berharap pemilu pada tanggal 14 Februari berjalan aman, kondusif, mencoblos sesuai hati nurani masing-masing dengan tetap menjaga kondusivitas dan jangan sampai golput, rugi kalau golput," tuturnya.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso mengatakan, pengamanan tps pada tahap pungut dan hitung suara ini dilakukan oleh personel gabungan, personel Polres Banjarnegara, bko TNI dan personel linmas Kabupaten Banjarnegara.

"Dengan pola pengamanan 2:16:32 yang melibatkan 8.683 personel, yang terdiri dari 120 personel bko TNI, 410 personel Polres banjarnegara dan 8.040 personel linmas kabupaten banjarnegara," katanya kepada awak media usai kegiatan.

Kekuatan personel pengamanan tersebut, lanjut dia, masih didukung oleh satgas operasi Polres banjarnegara sebanyak 113 personel, dan dengan di backup oleh personel poh (power on hand) kapolda jawa tengah rayon Banjarnegara untuk menjamin keamanan pemilu.

"Personel pengamanan berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu, kita memastikan pemilu aman dan tidak ada hambatan apapun, sistem pengamanan kami berada di ring 2, ring 1 semua penyelenggara pemilu, akan tetapi apabila pada saat penyelenggaraan membutuhkan kehadiran personel maka dari KPPS dapat meminta anggota pengamanan untuk masuk ke ring satu," kata dia.

Ia mengatakan, personel berada di lapangan selama hari terhitung mulai tanggal 13 sampai 15 Februari 2024.

"Kami berharap keseluruhan tahapan pungut dan hitung suara pada pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar," pungkasnya.

"Kegiatan pengamanan ini juga dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Mantap Brata Candi 2023-2024“ Polres Banjarnegara. Pengamanan pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polres Banjarnegara," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV