SUARA INDONESIA

Pantau Kesiapan Pemilu, Forkopimda Blitar Road Show Tinjau TPS

Arik Susanto - 13 February 2024 | 21:02 - Dibaca 998 kali
Politik Pantau Kesiapan Pemilu, Forkopimda Blitar Road Show Tinjau TPS
Jajaran Forkopimda Blitar melaksanakan peninjauan TPS di wilayah Kabupaten Blitar. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blitar melaksanakan road show peninjauan beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah setempat, Selasa (13/02/2024) sore. 

Saat ditemui awak media, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan, upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa kesiapan petugas dalam menyambut pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024 benar-benar matang. 

"Kami bersama Forkopimda meninjau TPS di Desa Jatilengger dan Desa Bendo Kecamatan Ponggok. Kemudian, Desa Kalipucung dan Desa Sanankulon Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar," ujarnya. 

Ditanya soal hasil pemantauan, kata Mak Rini sapaan akrabnya, sebagian besar tenaga dan TPS di wilayah setempat sudah siap melaksanakan pesta rakyat. Sarana prasarana juga sudah tertata rapi sesuai dengan aturan. 

"Kita melihat setiap TPS sudah ditata sedemikian rupa bahkan ada juga yang dihiasi oleh pernak-pernik supaya para pemilih maupun masyarakat yang datang jadi tambah nyaman," jelasnya. 

Disamping itu, masyarakat juga diminta ikut berkontribusi dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024 dengan cara datang ke TPS dan menyalurkan hak pilih berdasarkan hati nurani. Karena, satu suara menentukan masa depan bangsa Indonesia. 

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo menambahkan, disisi lain ratusan personil gabungan juga sudah ditugaskan untuk pengamanan TPS di wilayah. Maka demikian, jika ada kendala segera melapor agar segera ditindaklanjuti. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV