SUARA INDONESIA

PKB Terima Pendaftaran Subandi-Mimik Kandidat di Pilkada 2024, Bangun Pemerintahan Bersih No Pungli No Korupsi

Amrizal Zulkarnain - 29 April 2024 | 13:04 - Dibaca 620 kali
Politik PKB Terima Pendaftaran Subandi-Mimik Kandidat di Pilkada 2024, Bangun Pemerintahan Bersih No Pungli No Korupsi
Subandi saat mendaftarkan diri sebagai kandidat di Desk DPC PKB Sidoarjo bersama Mimik Idayana, politisi Partai Gerindra. (Foto : Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo, pada Senin 29 April 2024 pagi, menerima pendaftaran kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (bacabup-bacawabup) Sidoarjo untuk berpartisipasi di kontestasi Pilkada serentak 2024.

Kali ini, kandidatnya adalah Subandi, yang mencalonkan diri sebagai Bacabup Sidoarjo. Namun, saat mendaftar Subandi tidak sendirian. Ia didampingi oleh Mimik Idayana, sebagai Bacawabup Sidoarjo.

Subandi, merupakan Ketua DPC PKB Sidoarjo saat ini masih aktif sebagai Wakil Bupati Sidoarjo. Kemudian, Mimik Idayana, dari partai Gerindra, juga masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo, M Syihabuddin, menyampaikan bahwa saat ini kami telah menerima berkas pendaftaran Pak Subandi dan Bu Mimik Idayana, sebagai Cabup-cawabup untuk Pilkada 2024.

"Alhamdulillah, berkas keduanya sudah kami terima di desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo," ujar Syihabuddin.

Sementara saat dikonfirmasi, Bacawabup Sidoarjo, Subandi, mengungkapkan bahwa ia mendaftarkan diri ke Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo sebagai bentuk partisipasi aktifnya sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa keputusannya untuk menjadi satu paket dengan Bacawabup Mimik Idayana, didasari oleh strategi koalisi antara PKB dan Partai Gerindra yang sejalan dengan strategi nasional.

"Memang saya bersama Bu Mimik akan maju bersama sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Sidoarjo satu paket. Kami akan membangun koalisi PKB - Gerindra, karena itu sudah instruksi dari DPP PKB," terang Subandi.

Selain itu, Subandi berkomitmen untuk membangun pemerintahan yang bersih, tanpa korupsi dan pungutan liar (Pungli). Dia juga bertekad untuk meningkatkan akses pelayanan publik secara menyeluruh di Sidoarjo.

"Kami akan terus meneruskan program-program yang terbukti bermanfaat dari sebelumnya, namun jika diperlukan, kami juga akan menggantinya dengan program-program baru yang lebih baik demi kemaslahatan warga Sidoarjo," tegasnya.

"Tagline kami adalah 'Bangun Deso, Bangun Sidoarjo'. Pasalnya kami yakin bahwa dengan memperbaiki dan mengembangkan desa-desa, Sidoarjo akan semakin maju dan sejahtera," ungkapnya.

Sementara itu, Bacawabup Sidoarjo, Mimik Idayana, menegaskan komitmennya untuk membangun Sidoarjo bersama dengan Bacabup Subandi.

Menurutnya, kolaborasi antara dirinya dan Subandi mencerminkan koalisi antara dua partai besar di Sidoarjo.

"Izinkan kami berdua membangun Sidoarjo bersama-sama ke depannya," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV