SUARA INDONESIA

Tiga Partai Komitmen Usung Amalia Desiana sebagai Calon Bupati Banjarnegara

Iwan Setiawan - 05 June 2024 | 10:06 - Dibaca 786 kali
Politik Tiga Partai Komitmen Usung Amalia Desiana sebagai Calon Bupati Banjarnegara
Tiga partai telah mengusung Amalia Desiana sebagai calon Bupati Banjarnegara. (Foto: Amalia Desiana untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Setelah melalui proses panjang. Akhirnya Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Banjarnegara telah memutuskan untuk mengusung satu nama calon bupati yang akan berkontestasi di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Sekertaris PKS Banjarnegara Dedi Suromli mengatakan, setelah melalui rangkaian proses penjaringan dan penyaringan, pihaknya memutuskan mangajukan calon bupati dari partai luar PKS.

"Setelah melakukan jejak pendapat dan mekanisme partai, maka DPTD PKS Banjarnegara memutuskan, mengajukan Dokter Amalia Desiana sebagai calon Bupati Banjarnegara kepada DPP PKS. Adapun proses selanjutnya ada di DPW PKS dan DPP," katanya, Rabu (5/6/2024).

Pihaknya juga menjelaskan jika, proses dan dinamika sudah dilaporkan, berkas calon dan masukan kader maupun pengurus telah diserahkan ke DPW, sementara untuk calon wakil bupati pihaknya masih menunggu saat yang tepat.

"Sudah kita serahkan ke DPW, sementara untuk calon wakil bupati masih menunggu," imbuhnya.

Sementara Amalia Desiana saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, sedikitnya sudah ada tiga partai politik di Kabupaten Banjarnegara yang telah mengajukan namanya sebagai calon Bupati Banjarnegara.

"Hingga saat ini Partai Demokrat, PKS dan Nasdem telah berkomitmen untuk mengajukan saya sebagai calon Bupati Banjarnegara pada Pilkada mendatang," ungkapnya.

"Terima kasih kepada keluarga besar PKS, Demokrat dan NasDem atas kepercayaannya untuk mengusung saya di kontestasi Pilkada 27 November 2024 yang akan datang," imbuhnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV