SUARA INDONESIA

Ormas Pemuda Pancasila Cilacap Deklarasi Dukung Kapolda Jateng Maju Cagub

Satria Galih Saputra - 23 June 2024 | 21:06 - Dibaca 673 kali
Politik Ormas Pemuda Pancasila Cilacap Deklarasi Dukung Kapolda Jateng Maju Cagub
Deklarasi Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap dukung Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi pada Pilgub Jateng 2024. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfhi banjir dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jawa Tengah 2024. Kali ini datang dari organisasi masyarakat Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap.

Dukungan kepada Kapolda Jateng itu ditunjukkan melalui deklarasi yang dilakukan di salah satu hotel di Cilacap, Minggu (23/6/2024).

Tampak pengurus beserta ribuan anggota Ormas Pemuda Pancasila dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di 24 Kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap hadir untuk menyuarakan dukungannya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap Edi Santoso mengatakan, deklarasi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Ormas Pemuda Pancasila di Cilacap dalam mendukung calon gubernur Jateng Ahmad Lutfhi pada Pilgub 2024.

"Pak Lutfhi sudah terbukti sukses menjadi Kapolda Jawa Tengah, beliau selain orang yang baik dan bisa ngayomi, juga pintar. Oleh karena itu, kami satu komando, sepakat mendukung beliau menjadi Gubernur Jawa Tengah," tegasnya.

Menurut bos Edi sapaan akrab Edi Santoso ini, Ahmad Lutfhi sangat layak memimpin Jawa Tengah lima tahun kedepan. Terlebih bilamana berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen. "Masing-masing memiliki track record yang jelas dan menurut kami ini pasangan yang ideal," ujar bos Edi.

"Dan kami yakin Pak Lutfhi dan Pak Yasin bisa membawa Jateng menjadi lebih baik dan maju, salah satunya mengentaskan pengangguran dan meningkatkan perekonomian di wilayah," sambung pengusaha sukses dan ternama ini. 

Lebih lanjut, bos Edi menyampaikan, Ormas yang dikomandoinya saat ini akan berupaya keras memenangkan Ahmad Luthfi pada Pilgub 2024 mendatang di Cilacap. 

"Kami sudah menugaskan masing-masing PAC untuk merangkul masyarakat ataupun saudara dengan melakukan sosialisasi agar mendukung Pak Lutfhi setelah deklarasi. Dan kami juga sudah mulai memasang baliho di 24 Kecamatan," jelasnya.

Bos Edi memastikan pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin memperoleh banyak dukungan dan menang di Kabupaten Cilacap. "Kebetulan jumlah anggota kami sekitar 30 ribu anggota, tersebar di 269 Desa, tentunya siap untuk mensukseskan dan optimis menang 1.000 persen," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV