SUARA INDONESIA

NasDem Komitmen Usung Awaluddin Muuri di Pilkada Cilacap 2024

Satria Galih Saputra - 02 July 2024 | 02:07 - Dibaca 1.48k kali
Politik NasDem Komitmen Usung Awaluddin Muuri di Pilkada Cilacap 2024
Calon Bupati Cilacap Awaluddin Muuri (kanan), Ketua DPD NasDem Cahyo Sasongko (kiri). (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cilacap Cahyo Sasongko menyampaikan, bahwa partai yang digawanginya berkomitmen mengusung serta mendukung Awaluddin Muuri sebagai calon bupati Cilacap di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Setelah kita melakukan deklarasi dengan Partai Gerindra dan PAN pada tanggal 12 Juni kemarin, kita kemudian melakukan komunikasi dengan DPW dan DPP," ungkap Cahyo Sasongko saat ditemui, Senin (1/7/2024).

"Dan alhamdulillah tanggal 21 Juni di Solo, kita mendapat rekomendasi surat penugasan, dari Bapilu DPP yang ditandatangani oleh Pak Ketum Surya Paloh," sambungnya.

Kader NasDem yang akrab disapa Cahyo ini menegaskan, bahwa komitmen dari awal, partainya hanya mengusung kader internal maju sebagai calon wakil bupati Cilacap.

"Tentunya untuk berpasangan dengan calon bupati terkuat ya, dan dalam hal ini kita sudah meyakini Pak Awaluddin yang kita usung saat ini," kata Cahyo.

"Dan pastinya dalam komunikasi politik NasDem, mengupayakan untuk menjadi pasangan calon wakil bupati, kita lihat saja nanti," lanjutnya.

Sementara itu, menanggapi bertambahnya partai pendukung Awaluddin Muuri, Cahyo menyambut baik hal tersebut. "Koalisi yang sudah dibentuk alhamdulillah semakin besar dengan masuknya PPP bergabung bersama PAN, Gerindra dan NasDem. Berarti jumlah kursi total 18 kursi," ujarnya.

Menurutnya, hal itu merupakan suatu capaian yang luar biasa drastis. "Berawal dari Gerindra dan PAN yang mengawali koalisi kemudian menyusul NasDem bergabung, dan sekarang bertambah lagi dari PPP," kata Cahyo.

"Tentunya ini akan menambah kekuatan kita dalam menghadapi Pilkada nanti. Mudah-mudahan di belakangnya ada lagi partai lain yang bergabung, biasanya bertambah lagi, semakin besar," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV