SUARA INDONESIA

Makin Solid, Gus Haris-Lora Fahmi Terima Rekomendasi Cabup-Cawabup Probolinggo dari Partai Gerindra

Lutfi Hidayat - 10 July 2024 | 19:07 - Dibaca 1.66k kali
Politik Makin Solid, Gus Haris-Lora Fahmi Terima Rekomendasi Cabup-Cawabup Probolinggo dari Partai Gerindra
Paslon Cabup-Cawabup Gus Haris-Lora Fahmi (tengah) menerima rekomendasi dari Partai Gerindra. (Istimewa)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Sekitar dua tahun lalu DPP Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi kandidat calon Bupati Probolinggo pada Pilkada Serentak 2024 untuk Gus dr. Muhammad Haris (Gus Haris).

Kali ini Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi Cabup-Cawabup Probolinggo untuk duet pasangan Gus dr. Muhammad Haris dan Lora Fahmi AHZ (Gus Haris-Lora Fahmi).

Rekomendasi Paslon Cabup-Cawabup Probolinggo diterima langsung Gus Haris bersama Lora Fahmi di kantor DPW Partai Gerindra Jawa Timur, Rabu sore (10/7/2024).

Surat rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto itu diberikan langsung oleh Ketua DPW Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad.

Penyerahan rekom disaksikan langsung oleh sejumlah elit partai, di antaranya Pengurus DPD/Kordapil Kusriyanto, anggota DPR RI Moekhlas Sidik, anggota DPRD Provinsi Jatim Rohani, Soemarjono, dan Moch. Mahrus serta anggota fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Probolinggo.

Anwar Sadad mengatakan, keyakinannya bahwa pasangan calon ini memiliki kapabilitas dan integritas yang tinggi untuk memimpin Kabupaten Probolinggo ke arah yang lebih baik.

“Gus Haris dan Lora Fahmi adalah pasangan yang memiliki rekam jejak luar biasa. Mereka bukan hanya dikenal sebagai tokoh masyarakat yang dekat dengan rakyat, tetapi juga memiliki visi yang jelas untuk pembangunan Probolinggo ke depan,” ungkapnya.

Gus Haris yang dikenal sebagai tokoh agama dan pimpinan pesantren besar di Probolinggo itu, menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra. Ia bersama Lora Fahmi berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Kami siap bekerja keras untuk membawa Probolinggo Sae. Yakni Probolinggo yang sejahtera, amanah relijius, serta eksis berdaya saing lebih. Dukungan dari Partai Gerindra adalah amanah yang akan kami jaga dan jalankan sebaik-baiknya,” kata pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong ini.

Sementara Lora Fahmi, yang juga merupakan figur muda dengan latar belakang pendidikan dan pengaruhnya sebagai Pengasuh Pesantren Nurul Jadid Paiton, menyatakan siap mendampingi Gus Haris dalam mewujudkan visi-misi mereka.

“Kami akan fokus pada pengembangan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Bersama-sama kita akan bangun Probolinggo yang lebih baik,” ujarnya.

Penyerahan rekomendasi ini menandai dimulainya langkah pasangan Cabup-Cawabup Gus Haris-Lora Fahmi dalam kontestasi Pilkada Probolinggo 2024. Dukungan dari Partai Gerindra diharapkan dapat memperkuat basis suara mereka dan memenangkan hati masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Turunnya rekom Partai Gerindra itu, melengkapi rekom paslon Cabup-Cawabup sebelumnya dari PKB dan PKS. Beberapa hari ke depan Paslon Cabup-Cawabup Gus Haris-Lora Fahmi, juga bakal menerima rekomendasi dari Partai Golkar dan PPP, yang sebelumnya hanya mengeluarkan rekom Cabup untuk Gus Haris saja. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV