SUARA INDONESIA

KPU Surabaya Gandeng Insan Media Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024

Lukman Hadi - 11 July 2024 | 21:07 - Dibaca 1.11k kali
Politik KPU Surabaya Gandeng Insan Media Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024
Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), Subairi, saat memaparkan terkait tahapan sosialisasi Pilkada Surabaya 2024. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya bertekad untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 ini.

Hal itu disampaikan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), Subairi, dalam rapat kerja (raker) yang melibatkan insan media, di Hotel Movenpick City Surabaya, Kamis (11/07/2024).

Keterlibatan media dalam acara kali ini, karena KPU Surabaya menilai betapa pentingnya informasi terkait segala tahapan Pilkada yang disampaikan media massa kepada masyarakat.

"Kami (KPU Surabaya) meminta kepada rekan-rekan wartawan mungkin ada ide atau usulan terkait sosialisasi Pilkada tahun ini," kata Subairi.

Perlu diketahui, pada Pilkada Surabaya 2020 lalu, Divisi Sosdiklih Parmas KPU Surabaya meraih dua penghargaan dari KPU Jatim. Sehingga prestasi itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan jauh lebih baik.

"Dua penghargaan yang berhasil didapat ialah kategori Publikasi Website Terproduktif dan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Terinovatif. Ini merupakan bentuk laporan dan pertanggungjawaban kami," ungkapnya.

Di lain hal, mantan jurnalis ini menyampaikan, untuk saat ini tahapan sedang proses pencocokan dan penelitian (coklit) data yang dilakukan petugas Pantarlih se-Surabaya.

"Untuk coklit sudah 62 persen. Kami berharap pada tanggal 13 (Juli) sudah 100 persen," terang dia. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV