SUARA INDONESIA

Paslon Fernanda-Zabut, Kandidat Pilkada Kedua yang Mendaftar ke KPU Kota Probolinggo

Lutfi Hidayat - 30 August 2024 | 08:08 - Dibaca 1.27k kali
Politik Paslon Fernanda-Zabut, Kandidat Pilkada Kedua yang Mendaftar ke KPU Kota Probolinggo
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, Fernanda Zulkarnain-Abdullah Zabut, menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers. (Foto: Lutfi Hidayat/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo yang diusung Partai Golkar, Fernanda Zulkarnain-Abdullah Zabut, menjadi kandidat kedua yang mendaftar ke KPU, Kamis (29/8/2024).

Paslon Fernanda Zulkarnain-Abdullah Zabut mengenakan baju putih berkopiah hitam. Mereka menuju kantor KPU Kota Probolinggo menggunakan becak diiringi seni tari Jaran Bodhag dan Hadrah.

Berkas paslon ini pun dinyatakan lengkap oleh KPU setempat dan bisa melanjutkan ke tahapan Pilkada 2024 selanjutnya, yakni tes kesehatan.

Dalam konferensi pers, Fernanda Zulkarnain menyebut ia tak memiliki cara (strategi-red) khusus dalam memenangkan kontestasi Pilkada 2024 ini.

"Insyaallah, masyarakat sudah tahu kinerja kami berdua dan juga sudah kenal dengan kami berdua. Jadi tidak ada cara khusus, kami optimistis dan yakin menang," ungkapnya.

Fernanda mengatakan dirinya lebih fokus pada proses merebut suara rakyat, sementara untuk hasilnya dia menyebut semua diserahkan kepada takdir.

"Perolehan suara nanti kita sudah pasrahkan kepada Allah, insyaallah kita menang di atas 50 persen. Terpenting saat ini, Alhamdulilah karena berkas kita diterima dan dinyatakan sah. Tinggal menunggu tahapan selanjutnya," tandasnya.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal menyatakan, berkas pendaftaran paslon Fernanda Zulkarnain-Abdullah Zabut telah lengkap dan sah. Paslon dari Partai Golkar ini, bisa melanjutkan tahapan Pilkada untuk mengikuti tes kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan dari tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2024 di RSUD dokter Soetomo Surabaya," ujar Radfan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV