SUARA INDONESIA

Soal Internet Gratis untuk Masyarakat Cilacap, Cabup SBW: Lima Hari ke depan Seting Server

Satria Galih Saputra - 19 October 2024 | 23:10 - Dibaca 147 kali
Politik Soal Internet Gratis untuk Masyarakat Cilacap, Cabup SBW: Lima Hari ke depan Seting Server
Calon Bupati Cilacap Setyo Budi Wibowo (SBW) saat sambutan pada acara silahturahmi dengan ratusan pendukung di Angkringan Nyaman di Jl. Yos Sudarso area Sleko, Cilacap. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Masyarakat Cilacap sudah tidak sabar ingin merasakan internet gratis yang dijanjikan oleh Calon Bupati Cilacap Setyo Budi Wibowo (SBW). Dan program untuk masyarakat tersebut, rupanya akan segera diwujudkan.

Calon Bupati SBW saat ditemui mengaku dalam waktu dekat akan dilakukan seting server dan pemasangan wifi di titik-titik lokasi yang menjadi sasaran.

"Kebetulan tim IT kami dari Bandung sudah menyampaikan, kurang lebih lima hari ke depan untuk seting server sudah siap semuanya, tinggal kita bawa kesini (Cilacap)," ujarnya usai bersilahturahmi dengan ratusan pendukung di Angkringan Nyaman di Jl. Yos Sudarso area Sleko, Cilacap, Sabtu (19/10/2024) malam.

"Insyaallah tanggal 25 Oktober mulai pergeseran, kami akan melakukan pemasangan. Nanti ada 100 tim IT, 1 tim memasang 10 titik," imbuh SBW.

Mantan Letkol TNI ini memastikan, tanggal 24 November mendatang selesai, termasuk registrasi. "Pelaksanaanya sebelum pencoblosan. Kita plotting 986 titik untuk meng-cover wilayah Cilacap," kata Calon Bupati Cilacap nomor urut 1 ini.

Adapun persyaratan agar mendapat internet gratis tersebut, menurut SBW sangatlah mudah. "Syaratnya mudah, cukup registrasi nomor KTP langsung terdaftar, dan langsung bisa menikmati," ungkapnya.

Diketahui, program internet gratis tersebut digagas Calon Bupati dari PDI Perjuangan ini lantaran dinilai sangat dibutuhkan di zaman yang serba digital saat ini.

Disamping itu, kuota dan internet gratis saat ini juga sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. 

"Jadi internet gratis ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari saya dan ini murni pribadi. Masyarakat Cilacap nanti bisa memakainya gratis selama 5 tahun," pungkas SBW. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV