SUARA INDONESIA

Manunggal Air, Yonzipur 5/ABW Bantu Kesulitan Air Bersih di Ponpes Ar-Ridwan Tuban

Irqam - 11 April 2022 | 13:04 - Dibaca 3.86k kali
TNI/Polri Manunggal Air, Yonzipur 5/ABW Bantu Kesulitan Air Bersih di Ponpes Ar-Ridwan Tuban
Manunggal Air, TNI bantu kesulitan air dengan memberikan bantuan pembangunan sumur bor di Ponpes Ar-Ridwan Tuban, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) V/ABW Kodam V/Brawijaya melaksanakan rangkaian TNI Manunggal Air di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Ridwan, Tuban, Senin (11/4/2022).

TNI Manunggal Air hadir untuk mengatasi kesulitan air bersih di Ponpes Ar-Ridwan. Hal ini dilakukan lewat pembangunan sumur bor untuk mengalirkan kebutuhan air bersih.

Komandan Peleton Kompi A Yonzipur V/ABW Kodam V/Brawijaya Letnan Satu (Lettu) Czi Fakhruddin Ali Ahmad mengatakan, TNI hadir tengah-tengah kesulitan masyarakat, dalam hal ini soal air bersih.

"Kita laksanakan pengeboran air untuk Ponpes Ar Ridwan untuk mengatasi kesulitan air bersih," kata Lettu Czi Fakhruddin Ali kepada awak media.

Pembangunan sumur bor di Ponpes Ar-Ridwan telah berjalan selama tiga hari dan sukses mengalirkan air bersih.

Menurut Lettu Czi Fakhruddin Ali, selama ini Ponpes Ar-Ridwan kesulitan memenuhi air bersih untuk 2 ribu hingga 3 ribu jamaah. 

"Rencana kedepan kita juga akan membangun MCK di Ponpes Ar-Ridwan bagi santri putra dan putri," ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Ponpes Ar-Ridwan David Sumadi menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Yonzipur V/ABW Kodam V/Brawijaya terkait bantuan pembangunan sumur bor.

"Terimakasih kepada bapak Pangdam dan dari Yonzipur yang telah membantu kesulitan kami. Semoga bantuan ini bermanfaat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV