SUARA INDONESIA

Kapolres Situbondo Safari ke Ponpes, Bangun Komunikasi demi Jaga Stabilitas Jelang Pemilu

Syamsuri - 19 September 2023 | 14:09 - Dibaca 2.23k kali
TNI/Polri Kapolres Situbondo Safari ke Ponpes, Bangun Komunikasi demi Jaga Stabilitas Jelang Pemilu
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, berkunjung ke Pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam Situbondo, KH Zakki Abdullah. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id-  Kapolres Situbondo, Jawa Timur, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, terus melakukan safari ke pondok-pondok pesantren yang ada di wilayah setempat. Hal ini guna menciptakan, serta menjaga stabilitas keamanan di tahun politik.

Sebelumnya, Kapolres Situbondo bersilaturahmi kepada dua ulama kharismatik Situbondo. Dan kali ini, berkunjung ke Pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam Situbondo KH Zakki Abdullah.

Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kegiatan ini terus dilakukan untuk merajut silaturahmi dengan para tokoh agama, ulama, habaib dan santri di pondok pesantren. Selain itu, juga untuk menyampaikan pesan pemilu damai yang akan digelar pada Februari 2024 mendatang.

“Ini sebagai penyejuk situasi kamtibmas. Harapannya, pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman, damai, serta keamanan ketertiban masyarakat tetap kondusif," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dwi Sumrahadi meminta dukungan kepada para pengasuh pondok pesantren agar menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan kepada umat. Karena tujuan pemilu adalah mencari calon pemimpin yang dapat membawa bangsa Indonesia lebih baik dan masyarakat hidup lebih sejahtera.

“Kami yakin masyarakat Situbondo cinta damai. Tentunya dengan doa dan dukungan para ulama dapat menciptakan Kabupaten Situbondo tercinta ini sejuk, aman dan damai,” harapnya

Sementara itu, KH Zakki Abdullah menyambut baik kunjungan Kapolres Situbondo. Dia juga memberikan dukungan kepada polisi dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami dukung Polri, dalam hal ini Polres Situbondo untuk menjaga situasi agar Kabupaten Situbondo tetap aman, kondusif. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 nanti berlangsung damai dan lancar,” pungkasnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV