SUARA INDONESIA

Cari Bibit Atlet Menembak dengan Menggelar Latihan Bersama di Markas Denhubrem Madiun

Prabasonta - 17 September 2023 | 18:09 - Dibaca 2.40k kali
TNI/Polri Cari Bibit Atlet Menembak dengan Menggelar Latihan Bersama di Markas Denhubrem Madiun
Sejumlah peserta latber menembak di Markas Denhubrem 081. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Madenhubrem 081 dengan Perbakin Kota Madiun. (Foto: Yoni Setyo R/SuaraIndonesia.co.id)

MADIUN, Suaraindonesia.co.id - Detasemen Perhubungan Komando Resor Militer (Denhubrem) 081 terus mencari bibit-bibit atlet menembak. Berkolaborasi dengan Perbakin Kota Madiun, mereka menggelar kegiatan lomba serta latihan bersama (latber) menembak senapan angin, Minggu (17/09/2023).

Para peserta antusias mengikuti latber di area tembak Markas Denhubrem 081 di Jalan Kemiri, Kota Madiun ini. Peserta terlihat lebih banyak dibanding latber sebelumnya. Tak hanya dari klub menembak dalam Kota Madiun saja, mereka juga hadir dari klub luar kota. Bahkan, panitia sampai kewalahan dengan melubernya peserta tersebut, sehingga terpaksa menutup pendaftaran lebih awal.

Ada dua kelas yang dilombakan. Kelas tripos tiga posisi dengan jarak tembak 25 meter dan BR (Benchrest) 27 dengan jarak tembak 27 meter. Latber tersebut mempunyai tujuan untuk mencetak atlet-atlet tembak. Selain itu, warga yang hobi menembak juga dapat memahami, serta mengaplikasikan menembak yang sesuai aturan.

Para penghobi menembak yang masih awam dengan aturan, bisa langsung bergabung dengan Perbakin. "Selain menjalin silaturahmi antarpenghobi menembak, latber ini juga untuk menyosialisasikan terkait cara menembak sesuai dengan aturan pada masyarakat,” kata Letkol Chb Khairan, Danhubrem 081 Madiun yang sekaligus ketua panitia.

Bersama Perbakin, kata dia, kegiatan itu ditujukan untuk mencari bibit-bibit atlet menembak di Kota Madiun. Ini terlihat dari peserta yang tidak hanya didominasi penembak lawas, tapi juga masih baru dan berusia muda.

Informasi yang diperoleh, akhir perlombaan tersebut menghasilkan sejumlah juara dari dua kelas berbeda. Peringkat pertama kelas BR 27 diraih oleh Ezra Daffa Hendytha (21). Sedangkan pada kelas tripos disabet Citra Qarin A Zahra (13) asal Kabupaten Madiun. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV