SUARA INDONESIA

Polisi RW Polres Blitar Pantau Keamanan Warga Melalui Patroli Sambang ke Wilayah

Arik Susanto - 19 September 2023 | 17:09 - Dibaca 2.19k kali
TNI/Polri Polisi RW Polres Blitar Pantau Keamanan Warga Melalui Patroli Sambang ke Wilayah
Petugas Polres Blitar melaksanakan sambang ke wilayah guna ciptakan keamanan lingkungan. Susanto/Suara Indonesia

BLITAR, Suaraindonesia.co.id - Polisi RW Polres Blitar melaksanakan patroli sambang ke warga sebagai langkah yang diambil untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. 

Patroli ini merupakan bagian dari program rutin yang bertujuan untuk membangun interaksi positif antara polisi dan warga serta memberikan himbauan terkait kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban masyarakat), Selasa (19/09/2023).

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K melalui Kasihumas IPTU Udiyono, S.H menyebutkan bahwa sinergi antara warga dan kepolisian sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. 

"Dalam patroli sambang ini, polisi juga mengumpulkan masukan dan saran dari warga mengenai permasalahan keamanan yang mereka hadapi," ujarnya. 

Dalam patroli tersebut, kata Udiyono, polisi juga menyampaikan pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Karena secara tidak langsung mereka yang ada di wilayah sehingga jika terjadi permasalahan segera berkordinasi untuk mencari solusi. 

"Selain itu, para petugas yang sambang ke wilayah juga memberikan tips dan saran mengenai langkah-langkah pencegahan tindak kriminal, seperti tindakan antisipasi terhadap pencurian dan penipuan," imbuhnya. 

Diharapkan melalui patroli sambang ini, tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah RW Polres Blitar dapat terus ditingkatkan dan memberikan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Blitar dari gangguan tindak kriminalitas.  (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV